oleh

Lomban Dorong Perkebunan dengan Pupuk Organik TPA Aertembaga

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE M,Si didampingi Ketua TP. PKK kota Bitung Dra. Khouni Lomban Rawung M,Si menghadiri kegiatan pencanangan program “Bitung Organic Urban Farming” dan pembukaan kebun organik “TPA Bitung Organic Farm” di TPA Kecamatan Aertembaga, Rabu. 06 November 2019.

Sambutan Lomban menyampaikan, bahwa hari ini boleh melaksanakan satu kegiatan besar yakni memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian kota yang organik.

Diungkapkannya, masyarakat kini sadar bahwa pupuk pertanian sekarang ini mengandung racun yang merugikan kesehatan manusia.

Baca juga:  Walikota Lomban Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah untuk Bertani

“Saat ini hasil pertanian organik sudah menjadi tren dalam konsumen dan kedepan kita kembangkan dengan membuka lebih banyak kebun – kebun organik,” tutur Lomban.

Dia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh membangkitkan pertanian yang memiliki manfaat bagi semua.

“Terima kasih buat petani milenial yang sudah berinovatif menciptakan petani – petani masa depan buat kota Bitung,” kata Lomban.

Kesempatan itu Hendri Somba selaku ketua petani milenial mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memanfaatkan lahan – lahan kosong dalam kota yang belum digunakan oleh pemiliknya untuk dibuka menjadi kebun organik ditunjang produksi kompos dari TPA Bitung.

Baca juga:  Sinode GMIM dengan YSYI Sepakati Perlindungan Satwa Liar

“Disini juga akan menjadi tempat program cetak petani milenial untuk belajar tentang pertanian organik,” tutup Somba.

Hadir pada kegiatan, para Asisten bersama jajaran KPD, Camat Aertambaga bersama jajaran, kelompok masyarakat TPA, dan kelompok cetak petani milenial kota Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed