Kandouw: Sekolah Lantai Tanah Tahun 1970-an Mampu Hasilkan SDM Tangguh

MANADO, mejahijau.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw mengatakan Dinas Pendidikan (Dikda) Sulut berperan penting dalam menghasilkan SDM unggul dan berdaya saing.

“Kita akan fokus pada pembangunan SDM. Kalau bicara soal SDM berarti pendidikan. Secara nasional kedepan ini SDM pendidikan amat-amat prioritas,” kata Kandouw saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dikda Sulut di Jalan Sam Ratulangi Manado, Selasa, 15 Oktober 2019.

Kandouw menuturkan, dunia pendidikan Sulut ketika tahun 1970-an kendati sekolah hanya berlantai tanah, namun mampu menghasilkan SDM siap pakai di mana-mana.

Karenanya, Kandouw meminta seluruh jajaran Dikda Sulut dapat bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan SDM.

“Daerah harus bersama-sama dengan pemerintah nasional konsentrasi memajukan SDM, tapi secara pragmatis juga Sulut harus jadi tedepan.

“Tupoksi, dan program jelas semua, mindset SDM, kultur, sense of responsibility dan sense of belonging. Jujur saya sampaikan tidak lihat siapa dia. Selama ini stakeholder pendidikan mindset jauh dari apa yang saya sampaikan tadi,” beber Kandouw.

Wagub Kandouw meyakini mutu pendidikan Sulut akan lebih baik ke depan. Caranya dengan melakukan evaluasi sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey untuk memberlakukan reward and punishment.

“Ingat baik-baik, anda diawasi, kinerja, dedikasi loayalitas diawasi, prestasi diharapkan. Enjoy aja bekerja sesuai koridor, tidak usah khawatir tidak ada yang akan dipindahkan,” katanya enteng.

Adapun pertemuan ini turut dihadiri Kadisdikda Sulut Grace Punuh, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh dan jajaran Dikda Sulut.(arya/hps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *