Bakti Dokkes Polda Sulut, Pertanda Polisi Hadir di Tengah Kampus

TONDANO, mejahijau.com – Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs Alex Mandalika membuka Bakti Kesehatan Polri yang dipusatkan di Poliklinik Unima (Universitas Negeri Manado) di Tondano, Selasa, 15 Oktober 2019 pagi.

Pembukaan kegiatan ini disaksikan langsung Rektor Unima Prof Dr Julyeta P.A Runtewene, M S, Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes dr Freddy Worang, MARS, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, perwakilan PJU Polda, Forkopimda Minahasa, stakeholders kesehatan terkait, dan diikuti kurang lebih 1000 warga dan mahasiswa Unima.

Wakapolda Sulut dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor Unima yang sudah meminjamkan tempat kegiatan.

“Kegiatan ini tidak hanya semata-mata untuk kebersamaaan, tetapi kehadiran polisi di Kampus mungkin aneh dan jarang terjadi. Kita buktikan Polda Sulut, Polres Minahasa menjadi bagian dari Kampus Unima,” kata Brigjen Pol Alex Mandalika.

Lanjut dikatakan, kehadiran polisi di tengah masyarakat bukan hanya semata sebagai alat penegakkan hukum tetapi polisi hadir untuk melayani kesehatan masyarakat dan peduli dengan masyarakat.

Wakapolda juga berharap kedepan seluruh masyarakat Sulut terus menjaga situasi kamtibmas bersama-sama.

“Sulut solid, sulit untuk disulut. Bagaimana kita menciptakan situasi ini tetap terjalin untuk tercipta situasi yang kondusif,” katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi melainkan tetap menjunjung tinggi etika dan kedamaian.

Sementara Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulut khususnya jajaran Bidang Dokkes pelaksanaan bakti kesehatan Polri dapat digelar di wilayah kerjanya.

“Kami berterimakasih kepada pimpinan kami Bapak Kapolda Sulut, melalui Pak Kabid Dokkes karena sudah mempercayakan kepada kami Polres Minahasa menjadi tuan rumah kegiatan bakti sosial kesehatan ini,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

Menurut AKBP Situmorang SIK, kegiatan ini makin menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga khususnya mahasiswa yang selama ini memang sudah berjalan baik.

“Hubungan kerjasama antara Polri dengan civitas akademika khususnya Unima sudah terjalin sejak lama, antara lain kerjasama dalam bentuk olah raga, ibadah, dan dalam bentuk diskusi,” ungkapnya.

Bakti Kesehatan Polri dilaksanakan secara serentak menghadirkan berbagai pelayanan kesehatan, antara lain pelayanan KB, khitanan umum, pemeriksaan IVA, pengobatan umum, pengobatan gigi, donor darah.(herdy mendur)

Bakti Kesehatan Polda Sulut di Poliklinik Unima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *