oleh

Memiles Dorong UMKM Maju tanpa Agunan

TONDANO, mejahijau.com – Laju bisnis perusahaan Advertising Digital berbasis Aplikasi iklan online, terus merambah ke berbagai pelosok daerah. Satu diantaranya, yakni Memiles yang mengembangkan sayapnya melalui acara seminar bisnis dengan menonjolkan program partnership di wilayah Provinsi Sulawesi Utara.

Barbara Oudang Muntu sebagai Head Marketing (HM) Memiles kepada mejahijau.com mengatakan, Memiles telah menjadi mitra pemerintah.

Kini Memiles gencar membantu modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Sebelumnya, kata dia, Memiles hanya sebuah aplikasi online di bidang Advertising dan Traveling. Lahir dengan tujuan mensejahterakan dan mengangkat derajat bangsa khusus masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk merubah nasib menjadi lebih baik.

“Sesuai Visi dan Misi Memiles mensejahterakan, peduli dan mengangkat taraf hidup masyarakat lewat pemberian hadiah maupun promo dengan meng-klik dan top-up sehingga diberikan reward dari hasil iklan yang di top-up,” jelas Muntu.

Baca juga:  Ini Pesan Gubernur Olly Dondokambey terhadap Civitas Akademik IAKN Manado

Wanita ini mengingatkan, Memiles bukan perusahaan, dan bukan juga MLM, bahkan tak merekrut orang menjadi member, tetapi memberi hadiah melalui promo dan terbukti tetap eksis.

“Dalam kurun waktu 6 bulan, Memiles memperoleh 130 ribu anggota tanpa paksaan. Kepada mereka yang ingin bergabung, dipersilahkan,” tandasnya.

Menurutnya, tidak bergabung juga tidak mengapa namun kesempatan datangnya hanya sekali. Bilamana anda menunda, anda akan menyesal di kemudian hari.

“Pelaku UMKM memperoleh bantuan modal usaha dengan keuntungan dibagi dua, Memiles memperoleh 49% dan 51% laba untuk pengusaha dari hasil keuntungan tapi bantuan pokok itu harus jelas dan digunakan untuk jenis untuk apa,” urainya.

Semua pelaku usaha jenis apa saja, baik petani, peternak, pedagang, dan yang lainnya perlu dibantu supaya lebih berkembang dengan baik.

Baca juga:  Walikota Bitung Optimis Usai Ketemu Kevin Maxwell di Univesitas Southern Cross Gold Coast

“Kami bukan bank, investor, asuransi, namun target kami semaksimal terus mensuport dana yang dibutuhkan pengusaha untuk modal usaha,” imbuhnya.

Dijelaskan Muntu, program Memiles tidak bertele tele. Tidak dibutuhkan jaminan tanah, rumah, dan aset lainnya. Namun yang dibutuhkan hanya dengan klik dan top-up, anda sudah bisa memperoleh keuntungan untuk modal usaha.

Hal lainnya yang menjadi pertimbangan misalkan usaha yang dibangun gulung tikar, pelaku usaha tidak perlu mengembalikan bantuan ke Memiles, biar tidak ada beban untuk mengelola jenis usaha apapun juga.

Informasi diperoleh untuk pemgembangan di wilayah Provinsi Sulut Memiles mengadakan seminar Kamis 30 Oktober 2019 lalu di Restoran Mawar Sharon Komplex Mega Mall Manado.

Hari besoknya Jumat 1 November 2019, dilakukan seminar di lokasi Cafe Tepian Danau Tondano, kemudian diakhiri dengan kegiatan Training Master, Head Leader dan Ass Head Leader.(ferry/herdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed