oleh

‘Shooping Center’ Kawangkoan Segera Dibongkar

TONDANO, mejahijau.com – Bangunan tua bernama “Shooping Center” Kawangkoan yang terletak di komplek pertokoan di kelurahan Sendangan Tengah kecamatan Kawangkoan segera dibongkar.

Pembongkaran bangunan tua yang lokasinya berhadapan dengan Rumah Kopi Sarinah di pusat kota Kawangkoan ini, kayaknya sudah diinformasikan sejak lama kepada warga masyarakat termasuk para pedagang karena bangunan tersebut sudah tak layak.

Bangunan tua ini juga bakal mengancam keselamatan warga yang beraktifitas sekitar gedung tersebut.

Plt Camat Kawangkoan Eightmi Moniung kepada wartawan mejahijau.com, Selasa, 22 Oktober 2019, sore, memastikan akan ada pembongkaran Shooping Center Kawangkoan.

Baca juga:  Camat Kawangkoan Sebut, Bantuan Pemkab Minahasa Ada Tahap Kedua

“Betul, Rabu besok 23 Oktober akan ada pembongkaran. Surat tanggal 12 Agustus dari Pemkab Minahasa tentang pemberitahuan pengosongan sekaligus akan ada pembongkaran sudah dikirim ke kepala terminal untuk diteruskan kepada para pedagang,” jelas Moniung.

Lanjut dikatakan, program Pemkab Minahasa ini kiranya dapat dukungan warga Kawangkoan demi penataan dan keindahan Kota Kawangkoan kedepan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Minahasa Meidy Rengkuan dikonfirmasi mengakui siap mengamankan lokasi.

Baca juga:  Raih Predikat Swasti Saba Kabupaten Sehat, Camat Kawangkoan Ucapkan Terima Kasih

Pengamanan pada proses pembongkaran diutamakan keselamatan warga yang ada disekitar bangunan tersebut.

“Kami Pol-PP Minahasa siap melaksanakan tugas dan tentu adanya koordinasi dengan instansi teknis lain di kabupaten Minahasa,” ucap mantan Camat Tondano Barat ini.

Sementara pantauan wartawan di bagian belakang gedung shooping center Kawangkoan, para pedagang yang berjualan sudah mulai memindahkan barang dagangannya ketempat yang lebih aman.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed