oleh

Baksos HKN ke-55, RSUP Ratatotok Buyat Menuai Apresiasi Masyarakat

RATAHAN, mejahijau.com – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55, RSUP Ratatotok Buyat, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar bakti sosial di balai Desa Ponosakan, Rabu, 23 Oktober 2019.

Kegiatan dalam bentuk promosi kesehatan dan pengobatan gratis yang mengangkat tema Generasi Sehat Indonesia Unggul ini, disambut baik oleh masyarakat.

Dikatakan Dokter Femi Langi M.MKes, rumah sakit tersebut kini melayani pasien total 86 orang. Terdiri dari Hipertensi dan ISPA adalah penyakit terbanyak dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Bupati Minahasa Bersama Forkopimda Hadiri “Sulut Sejuta Masker“

“Kegiatan ini dalam rangkaian HKN ke 55, dan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khusus Kabupaten Mitra dari kami RSUP Ratatotok Buyat, dengan harapan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Ponosakan,” ujar Dokter Femi Langi M.MKes.

Kepala Desa Ponosakan Erwin Kandou mengaku, pihaknya sangat senang dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Apalagi manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kami sangat mengapersiasi dan banyak terima kasih kepada RSUP Ratatotok Buyat yang telah melaksanakan baksos dalam bentuk pengobatan gratis,” kata Kades Erwin Kandou.

Baca juga:  Bupati Roring Pertegas Hindari KKN

Menurutnya, respon masyarakat terhadap kegiatan yang dilaksanakan manajemen RSUP Ratatotok Buyat terlihat dari animo masyarakat yang datang.

“Kegiatan ini sangat baik dan mendapat respon positif dari seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(fanly tangel)

 

RSUP Ratatotok-Buyat Memiliki Sejumlah Dokter Spesialis:

– Dokter Spesialis Penyakit Dalam

– Dokter Spesialis Bedah

– Dokter Spesialis Anak

– Dokter Spesialis Saraf

– Dokter Spesialis Mata

– Dokter Spesialis Rehap Medik

– Pelayanan Dokter Gigi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed