oleh

Perlu Lengkapi Diri supaya tidak Terjerembab ke Lika-Liku Zaman

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Maximiliaan J Lomban bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa, 01 Oktober 2019.

Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema, ”Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia”, digelar di lapangan kantor Walikota Bitung.

Upacara diikuti seluruh unsur TNI, Polri, ASN, dan THL serta para pelajar dan perwakilan organisasi kepemudaan.

Baca juga:  44 Lawyer CSWL Diturunkan Antisipasi Kecurangan Pilkada Tomohon

Menurut Lomban, di tengah terpaan pengaruh kekuatan global, kita seharusnya menguatkan dan melengkapi diri agar tidak terjerembab ke dalam lika-liku zaman.

Salah satunya adalah dengan menggali kembali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Pancasila adalah dasar negara dan menjadi sumber hukum yang mengatur masyarakat Indonesia, termasuk kehidupan berpolitik. Nilai-nilai itulah yang harus kita maknai untuk membangun kembali jatidiri dalam rangka penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia,” papar Lomban.

Baca juga:  Lomban: Jangan Tunda-tunda Pekerjaan

Hadir pada upacara, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung Keagen Kojoh, Ketua TP-PKK Dra. Khouni Lomban-Rawung, MSi, Sekretaris Kota DR. Audi Pangemanan bersama Ketua DWP Kota Bitung, unsur Forkopimda, Komisioner Bawaslu Kota Bitung, para pejabat lingkup pemerintah kota Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed