oleh

Dekan FISIP Unsrat Salut Gaya Kepemimpinan Eightmi Moniung

TONDANO, mejahijau.com – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado DR Drs Novie Pioh MSi menyatakan rasa bangganya terhadap sosok Eightmi Moniung.

Seperti diketahui, Eightmi Moniung dipercaya Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey menjabat Camat Kawangkoan Barat sekaligus Plt Camat Kawangkoan.

Menurut Dekan FISIP Unsrat Novie Pioh, memimpin Kawangkoan dan Kawangkoan Barat sekaligus itu bukan hal yang gampangan.

“Kawangkoan dan Kawangkoan Barat sejak dimekarkan belum pernah dipimpin satu orang Camat,” kata Pioh saat berada di kantor Camat Kawangkoan, Selasa, 01 Oktober 2019, siang.

Baca juga:  Soal Translok Covid-19, Kabag Protokol dan Komunikasi Teruskan Instruksi Bupati Minahasa

Dijelaskan Pioh, dirinya tak heran karena kemampuan Camat Eightmi Moniung sudah teruji sehingga dipercaya mampu memimpin Kecamatan Kawangkoan Barat sekaligus Kecamatan Kawangkoan.

Dan latar belakang itu adalah aspek kepemimpinan yang ternyata Camat Eightmi Moniung mampu merangkul semua elemen masyarakat maupun pemerintah di dua wilayah itu.

Eightmi Moniung saat dimintai tanggapan soal penilaian Akademisi Unsrat yang juga Dekan Fisip Unsrat menyatakan terima kasih. Pada prinsipnya dia melaksanakan saja semua tugas dan anggungjawab yang dipercayakan pimpinannya.

“Kepercayaan yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati harus dijawab dengan pemberian diri yang maksimal melalui tugas kerja yang dipercayakan,” ucap Moniung.

Baca juga:  Sulut United 'Keok' 2-0 dari Persis Solo

Selaku Kepala Pemerintahan di wilayah Kawangkoan dan Kawangkoan Barat, lanjut dia, dirinya berupaya memberikan yang terbaik terutama soal pelayanan kepada masyarakat yang semuanya untuk kemuliaan Tuhan.

Memimpin dua wilayah yang begitu luas Eightmi Moniung mengungkapkan soal pentingnya konsisten dengan waktu.

“Saya selalu mengatur waktu untuk menjenguk kelurahan dan desa yang ada di dua wilayah ini. Dan terus mensosialisasi program-program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” pungkasnya.(herdy mendur)

FISIP Unsrat Manado Program Studi Ilmu Pemerintahan saat melakukan Kuliah Kerja Lapangan dan Pengabdian pada Masyarakat di wilayah Kawangkoan dan Kawangkoan Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed