Lomban Buka Bimentalsik Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Mempersiapkan sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu terus ditingkatkan. Hal ini untuk menyesuaikan diri dengan era revolusi industri 4.0 dan memenuhi kebutuhan tenaga profesional yang terus berubah.

Untuk itu Bitung Logistic Community College (BLCC) kembali melaksanakan bimbingan mental dan fisik angkatan ke V yang dibuka langsung oleh Walikota Maximiliaan J Lomban SE,MSi di kampus BLCC sagerat serta diikuti oleh 90 peserta, Senin 16 September 2019.

Dalam sambutannya Lomban mengatakan, posisi Bitung sebagai titik simpul yang sangat potensial karena berdekatan dengan banyak kota-kota besar dunia, berdasarkan letak geografis tersebut saya dan beberapa teman-teman menginisiasi lahirnya BLCC ini.

“Potensi yang luar biasa yang dimiliki Kota Bitung yang nantinya didukung oleh berbagai kebijakan nasional berkaitan dengan prasarana dan sarana penunjang, maka Bitung harus mampu ‘berbicara’ di kawasan pasifik,” ujar Lomban.

Sehingga pendidikan vokasi memiliki nilai strategis bagi Indonesia khususnya bagi Kota Bitung dimana pendidikan vokasi yang ada di BLCC dapat menjadi kontributor daya saing negara.

“Apalagi saat ini pemerintah sudah menjadikan penguatan vokasi sebagai skala prioritas untuk mempersiapkan SDM unggul,” kilah Lomban.

Lulusan angkatan satu dan dua BLCC, lanjut Lomban, 90 persen sudah terserap di dunia pekerjaan khususnya sektor industri. Dan ini membanggakan karena menjadi bukti bahwa pendidikan vokasi sangat dibutuhkan khususnya di dunia industri.

Turut hadir pada pembukaan Bimentalsik tersebut, Koordinator BLCC DR. Audi Pangemanan, Penasehat BLCC Dra. Khouni Lomban Rawung, Wakil Koordinator BLCC Ando Bawuoh, Para pejabat di lingkungan pemerintah kota Bitung, para pengajar dan staf BLCC kota Bitung.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *