oleh

KKR Oikumene 2019, Ini Pesan Walikota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE MSi didampingi Ketua TP-PKK Dra. Khouni Lomban Rawung M,Si membuka KKR Oikumene 2019 di lapangan Kantor Walikota, Jumat, 27 September 2019.

KKR Oikumene digelar dalam rangkaian menyambut HUT ke 29 Kota Bitung, diawali dengan Doa Bersama tokoh-tokoh agama dari enam agama di kota Bitung.

Dalam sambutan Lomban menyampaikan, pemerintah dan masyarakat kota Bitung berterimakasih buat Ps Henry Hinn bisa datang dari Amerika untuk melayani masyarakat kota Bitung.

Lanjut dikatakan, tujuan diadakannya KKR Oikumene untuk doa bersama sebagai satu bukti bahwa kehidupan antar umat beragama di kota Bitung menunjukan kerukunan beragama yang selalu terjaga.

Baca juga:  Anggaran Desa Cukup Besar, Depri Ingatkan untuk Kepentingan Rakyat

“Ini merupakan modal kita membangun kota Bitung untuk NKRI yang majemuk, dan didalam untuk menjaga persatuan kerukunan antar umat beragama di kota yang kita cintai,” sambutan Lomban.

Terselenggaranya acara tersebut, kata Walikota Lomban, sebagai bukti bahwa masyarakat di Kota Bitung hidup berdampingan antar umat beragama.

“Dengan adanya KKR oikumene ini, iman masyarakat kota Bitung semakin bertambah, kota Bitung akan diberkati. Dan kehidupan kerukunan umat beragama yang sudah tercipta akan semakin kuat,” kata Lomban.

Baca juga:  Bripka Rhini Anggreini Bangga Dirinya Masuk Misi Perdamaian di Benua Afrika

Hadir pada acara KKR Oikumene, Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP. M,Si, Ketua Dharma Wanita Pemkot Bitung Dr Rinny Pangemanan-Tinangon, Forkopimda diwakili Kapolres Bitung AKBP Stevanus. Tamuntuan SIK bersama istri Jein Tamuntuan, Ps Daniel Pangau, Pembina P2TM Deetje Sarundajang Laoh-Tambuwun.

Selain itu, juga hadir Ketua Umum P2TM tingkat pusat Vivi Tirayow-Limpudus, Wakil Ketua P2TM Mieke Kaligis-Sangian, DR. Hendry SE. Msc bersama istri Feba Affan Supit, artis ibukota Anjel Karamoy dan Kezia Karamoy, para pejabat di lingkungan Pemkot Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed