oleh

Walikota Bitung Dorong Semangat Petani Milenial

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi membuka workshop agribisnis petani milenial, Kamis, 26 September 2019.

Workshop digelar di Denplot Dinas Pertanian Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, dalam rangka hari Tani Nasional 2019.

Sambutan Walikota Lomban menyampaikan, selaku pemerintah dan masyarakat kota Bitung dirinya mengapresiasi kehadiran para milenial untuk bertani.

“Saya berterima kasih buat Bung Hendry R Somba dengan gebrakannya di bidang pertanian menjadi motor penggerak kaum milenial. Tantangan sekarang sebagian besar masyarakat kota Bitung tidak mau menjadi petani. Padahal lahan pertanian terbuka luas untuk dikembangkan,” ungkap Lomban.

Baca juga:  Vanda Cs Terdakwa RSJ Ratumbuysang Divonis 4 Tahun Penjara

Lanjut Lomban menyarankan buatlah sesuatu yang bisa menunjang pertanian di kota Bitung untuk dikembangkan, antara lain rica, hidroponik, dan vanili yang nantinya menjadi tolok ukur keberhasilan kota Bitung baik petani maupun kaum milenial itu sendiri.

“Muda-mudahan momen ini kita bisa melakukan yang terbaik untuk menunjang pertanian di kota Bitung,” tandas Walikota Bitung.

Baca juga:  FPSL Masuk CoE Wonderful 2020, Ini kata Menteri Pariwisata

Hadir pada acara tersebut, Asisten II Jeffry Wowiling M,Si, Kadis Pertanian dan jajaran, Kadis BLH, Kadis Perkim, Kadis Perpustakaan, Kepala Badan Kesbangpol, Camat Madidir dan seluruh peserta workshop agribisnis.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed