oleh

Dukung Penuh Sulut Expo 2019, Bupati dan Wabup Minahasa Promosi Potensi Daerah

JAKARTA, mejahijau.com – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) bersama ketua dan wakil ketua tim penggerak PKK Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw dan Martina Dondokambey Lengkong menghadiri pembukaan Sulut Expo 2019 di Gedung Smesco Convension Hall Jakarta, Kamis 26 September 2019.

Tiba di lokasi Sulut Expo, ROR-RD disambut jajaran pejabat pemerintah kabupaten Minahasa yang sudah memadati stand pameran Pemkab Minahasa.

Kegiatan pembukaan diawali tarian Kabela dari Kerukunan Keluarga Kawanua dan laporan dari Ketua Panitia Asiano Gemmy Kawatu.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) didampingi Sekretaris Provinsi membuka Sulut Expo 2019 resmi membuka dengan melakukan pemukulan tiga kali tetengkoren.

Sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengungkapkan bahwa pelaksanaan Sulut Expo 2019 yang dipusatkan di Jakarta dalam rangka mempromosikan potensi Sulawesi Utara atau daerah nyiur melambai.

“Target kegiatan yang melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara, benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama mengangkat kekayaan budaya yang selama ini belum banyak terekspos di publik,” ungkap Gubernur Olly.

Baca juga:  Di Kasuratan Bupati Minahasa Imbau Waspadai Musim Kemarau

Gubernur berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

Sementara Bupati Royke Roring didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey mengatakan, Pemkab Minahasa sangat mendukung pelaksanaan Sulut Expo 2019 karena tujuannya untuk mempromosikan potensi-potensi daerah di Sulut termasuk kabupaten Minahasa.

“Kita tahu bersama bahwa Kabupaten Minahasa memiliki banyak potensi pariwisata yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan. Salah satunya Danau Tondano yang begitu indah tentu akan dikembangkan untuk menarik wisatawan,” ungkapnya.

Bupati ROR juga menjelaskan, dari segi pariwisata Minahasa sangat lengkap dimana Minahasa mempunyai pantai laut barat dan pantai laut timur, juga banyak sumber sumber permandian air panas termasuk situs-situs budaya serta masih banyak lagi potensi wisata lainnya yang ada di wilayah Minahasa.

Baca juga:  Sulut Expo 2019 Prestisius, Gaet Investasi 6 Triliun Rupiah

“Potensi-potensi inilah yang akan kita kemas dan tawarkan kepada wisatawan asing atau wisatawan lokal yang banyak berkunjung di Sulut,” pungkas Bupati ROR.

Usai pembukaan Sulut Expo dilanjutkan dengan Talkshow Investor Gathering, dimana Gubernur Sulut mempromosikan potensi-potensi yang ada di hadapan para konsulat negara tetangga yang hadir, investor, dan ratusan undangan lainnya.

Ditemui sesaat sebelum acara pembukaan, Kadisbuspar Minahasa Drs Teddy Sumual MAP optimis Sulut Expo 2019 akan membuat Kabupaten Minahasa semakin dikenal luas.

Sumual mengaku, Kabupaten Minahasa siap menjadi salah satu penopang Sulut sebagai destinasi super prioritas.

“Saya yakin, program pembangunan yang dilakukan Pemprov Sulut khususnya pariwisata akan mampu menjadi acuan bagi daerah-daerah termasuk Minahasa untuk melakukan hal serupa,” kata Sumual.

Sesuai jadwal Pemkab Minahasa dibawah kepemimpinan ROR-RD akan mempresentasikan potensi potensi yang ada di Minahasa pukul 17.00 WIB.(herdy mendur)

Tim Sulut Expo 2019 Pemkab Minahasa bersama Bupati Ir Royke Octavian Roring dan Ketua TP-PKK Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed