oleh

Warga Puji ROR-RD, Air Bersih Prioritas di Wilayah Kawangkoan

TONDANO, mejahijau.com – Turunnya anggaran dari pemerintah untuk masyarakat melalui Dana Kelurahan disambut baik oleh warga masyarakat. Dengan adanya Dana Kelurahan diharapkan pemenuhan kebutuhan infrastruktur masyarakat seperti gorong-gorong, air bersih, drainase, talud dan kebutuhan lain dapat terpenuhi.

PLT Camat Kawangkoan Eightmi J Moniung, SH, Selasa 24 September 2019 mengatakan, Dana Kelurahan untuk 6 kelurahan di Kecamatan Kawangkoan sudah dicairkan langsung ke rekening masing-masing kelurahan.

“Tahap pertama 50 persen untuk sarana prasarana fisik, tetapi ada juga kegiatan untuk pengembangan sumber daya manusia. Sebagian besar kelurahan di Kawangkoan mulai hari Sabtu lalu, bahkan ada yang baru mulai kemarin dan sampai ini hari mulai melaksanakan pengerjaannya,” ucap Camat Eightmi Moniung di ruang kerjanya.

Baca juga:  Pasar Lokal ‘Talun’ Tak Kalah dengan Pasar Kawangkoan

Lanjut dikatakan, tak bisa dipungkiri dampak musim panas menyebabkan ketersediaan air menurun drastis di wilayah Kawangkoan.

“Hasil musyawarah masyarakat semua kelurahan mengusulkan bor air dan itu masuk skala prioritas,” tambah Moniung.

Atas nama masyarakat Kawangkoan, kata dia, masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang sudah menfasilitasi hadirnya dana untuk 6 kelurahan di wilayah Kawangkoan.

Baca juga:  Kawangkoan dan Tombariri Segera Miliki Mobil Damkar

Sementara Lurah Talikuran Kecamatan Kawangkoan Utara Denny Mapasa SE membenarkan kalau pihaknya sedang melaksanakan pengadaan proyek air bersih dari dana kelurahan.

“Kami laksanakan proyek air bersih dengan Dana Kelurahan. Oleh karena itu, masyarakat Kelurahan Talikuran berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey yang telah mewujudkan aspirasi warga khususnya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih,” tandas Mapasa.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed