oleh

Stvri Tenda Akui ROR-RD Suguhkan Perubahan Besar kepada Rakyat Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Setahun memimpin kabupaten Minahasa, Bupati Ir Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey sukses menjalankan tugas selaku top leader di kabupaten yang terdiri dari 25 kecamatan.

Berbagai program yang diluncurkan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Hal itu dibenarkan legislator Stvri Tenda dari Fraksi Partai Golkar DPRD Minahasa.

“Banyak selamat kepada ROR-RD yang telah mengangkat nama besar Minahasa dengan program nyata di tengah masyarakat,” ucap putra Kawangkoan ini ketika dihubungi wartawan, Selasa 24 September 2019.

Lanjut dikatakan, program – program ROR-RD semisal santunan duka disertai surat kependudukan, BPJS kesehatan, seragam sekolah siswa kelas 1 SD, dan kelas 1 SMP, peningkatan upah honorer guru, dan lainnya adalah contoh program nyata yang harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat Minahasa.

Baca juga:  Operator Dapodik Sekolah di Kota Tomohon Ikuti Pelatihan

Meski demikian, lanjut Stvri Tenda yang kini dipercaya sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Minahasa, bahwa lepas dari berbagai keberhasilan yang dicapai, ada hal-hal yang perlu dievaluasi.

“Sistem birokrasi, pengawasan penggunaan Dana Desa dan ADD, dan pencairan Dana Kelurahan yang belum 100 persen menjadi catatan bagi pemerintah,” kata Tenda.

Meski demikian, kata dia, pasangan ROR-RD terbilang praktis baru tahun pertama memimpin Minahasa, dan diyakin pasti akan lebih baik lagi kemudian.

Selaku pribadi dia mengatakan, dirinya tak lupa menyampaikan selamat kepada pimpinan dewan yang baru dilantik.

Baca juga:  Pemkab Minahasa: “Antara 01 dengan 02 Tidak Ada Perang-Dingin”

“Selamat kepada Ketua Ibu Glady EP Kandouw, Wakil Ketua Ibu Okstesi Runtu, dan Wakil Ketua Denny Kalangi. Kini mereka selaku pimpinan definitif di DPRD Kabupaten Minahasa,” tandas Stvri Tenda yang kini menjabat Sekretaris Komisi yang membidangi Pemerintahan dan Hukum di DPRD Minahasa.

Seperti diketahui, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey dilantik pada 25 September 2018.

Dengan begitu, pada hari Rabu 25 September 2019, pasangan ROR-RD genap setahun memimpin Kabupaten Minahasa dengan telah memberikan banyak perubahan di masyarakat.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed