oleh

Silangen Optimis 2025 Layanan Kementerian ATR/BPN Standar Dunia

MANADO, mejahijau.com – Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-59 tingkat Provinsi Sulut, Selasa, 24 September 2019.

Upacara digelar di Halaman Kantor Wilayah ATR/BPN Sulut jalan 17 Agustus, Manado, mengangkat tema ATR/BPN menuju penataan ruang dan pelayanan pertanahan yang berkapasitas hukum dan modern.

Kesempatan itu, Sekdaprov Silangen membacakan sambutan Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil yang mengimbau seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN baik di pusat, provinsi dan kabupaten kota untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara tepat dan transparan melalui teknologi digital.

Baca juga:  Silangen: ASN dan THL Jaga Kebersamaan Satu Sama Lain

“Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional menggagas program transportasi digital. Layanan pertanahan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan,” kata Silangen.

Lanjut Silangen, saat ini ada 4 layanan elektronik terkait pertanahan yang bisa diakses masyarakat yaitu hak tanggungan, layanan informasi, zona nilai tanah, surat keterangan pendaftaran tanah, dan informasi bidang.

“Layanan elektronik akan terus ditambah sehingga motto Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional kini lebih baik akan benar-benar terwujud,” ujar Silangen menirukan.

Baca juga:  Potensi Cemarkan Nama Baik Gubernur Sulut, Pemred NET TV Meminta Maaf

Lebih jauh, masih sambutan tersebut, Sekdaprov optimis visi Kementerian ATR/BPN pada tahun 2025 menjadi institusi pelayanan berstandar dunia akan terwujud dengan target seluruh bidang tanah terdaftar dan digitalisasi seluruh arsip dan warkah selesai.

Pada upacara tersebut Sekdaprov Silangen didampingi Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulut Freddy Kolintama menyerahkan penghargaan tanda satya lancana kepada pegawai Kantor ATR/BPN Sulut dan penyerahan sertifikat hak tanah kepada perwakilan masyarakat.(hps/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed