oleh

Septic-Tank Bocor, Disediakan Mobil Penyedot Tinja Gratis

BITUNG, mejahijau.com – City Sanitation Summit (CSS) XIX resmi dibuka di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa, 24 September 2019.

Hajatan dihadiri ratusan anggota AKKOPSI (Asosiasi kabupaten dan kota Peduli Sanitasi) yang merupakan bupati walikota se Indonesia dibuka resmi Menteri Bappenas RI Bambang Brojonegoro.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, konsep pengembangan wilayah di kabupaten kota, sanitasi menjadi aspek sangat penting dimana implementasi berbagai kebijakan di bidang sanitasi bertujuan untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang menyeluruh dan berkelanjutan.

Baca juga:  Pasien Meninggal Jadi Perhatian Gugus Tugas Covid-19 Sulut

Lanjut Lomban, pada kegiatan CSS XIX ini para kepala daerah berbagi pengalaman pengelolaan dan pembangunan sanitasi.

“Intinya kita saling tukar informasi bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu 100 persen pengelolaan air minum dan 100 persen pengelolaan sanitasi,” kata Lomban.

Misalnya di Kota Bitung, pemerintah mengedukasi masyarakat membuat septic-tank yang harus di cor agar air dan kotoran tinja tidak terserap oleh tanah.

Baca juga:  Apresiasi Dewan Lama, Walikota Bitung Berharap Sinerjitas dari Legislator yang Baru

Melalui program amnesty septic-tank yang bocor, pemerintah menyediakan mobil penyedot tinja secara gratis.

“Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah sama-sama bisa merasakan hasil dari pentingnya mengedukasi program sanitasi terintegrasi,” tutup Lomban.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed