oleh

Maya Rumantir Syukuri Berpeluang Masuk Pimpinan MPR-RI

MAKASAR, mejahijau.com – Jelang pelantikan anggota DPR/MPR RI yang akan diikuti dengan kegiatan pemilihan pimpinan dan perangkat DPR/MPR, muncul nama-nama figur untuk menduduki kursi pimpinan tertinggi Legislatif Republik Indonesia.

Satu di antaranya dari sekian nama yang diusulkan, Maya Rumantir anggota DPD terpilih asal daerah pemilihan Sulawesi Utara masuk nominasi.

Nama Maya Rumantir mencuat pada FGD (focus grup discussion) anggota DPD RI terpilih 2019-2024 di Hotel Claro, Makassar, 15-16 Juli 2019.

“Teman-teman mengusulkan nama Maya Rumantir, dari unsur DPD RI. Sudah saatnya pimpinan lembaga tertinggi di negara ini di isi perempuan. Beliau (Maya Rumantir) sudah cukup matang dan kaya pengalaman,” kata Lily Amelia Salurapa, anggota DPD-RI terpilih asal Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca juga:  Belum Capai Kuota, KPU Talaud Perpanjang Pendaftaran Calon PPS

Sementara Maya Rumantir kepada wartawan mengatakan, tentu dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta para sahabat senator terpilih, dan semuanya  yang akan memilih dan mempercayakan tugas mulia kepada saya.

Sebagai anak bangsa dan warga negara Indonesia jauh sebelum terjun langsung di dunia politik, Maya Rumantir kurang lebih 30 tahun berinisiatif berkiprah melalui berbagai kegiatan sosial peduli kemanusiaan, pendidikan, program seni budaya yang bernuansa religius kebangsaan, lewat gerak, lagu, tarian dan doa bersama antar umat beragama sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam karya-karyanya.

Baca juga:  Sandra: Ini Awal Bukan Puncak Perjuangan

Nantinya anggota legislatif hasil Pemilu 17 April 2019 lalu, sedianya akan dilantik pada 1 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR RI, Senayan Jakarta.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed