Glady EP Kandouw Resmi Ketua DPRD Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD kabupaten Minahasa masa jabatan tahun 2019 – 2024, Selasa 24 September 2019, pagi, digelar di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Minahasa.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Tondano, ST Iko Sudjatmiko SH MH terhadap tiga pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa.

Pimpinan DPRD Minahasa yang baru dilantik, yakni Glady Erina Patricia Kandouw SE sebagai Ketua DPRD Minahasa, Wakil Ketua Okstesi Runtu SH Msi, dan Wakil Ketua Denny Kalangi.

Ketiganya dilantik setelah mendapat mandat berupa Surat Keputusan dari partai masing-masing oleh karena jumlah perolehan suara terbanyak.

Mengawali sambutannya, Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi mengajak semua memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga boleh hadir pada pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa.

“Untuk melengkapi rasa syukur ini, saya Bupati Minahasa bersama Wakil Bupati Minahasa dan seluruh jajaran pemerintah daerah bahkan masyarakat se Kabupaten Minahasa mengucapkan Dirgahayu Provinsi Sulut ke 55 tahun, serta selamat dan sukses kepada yang terhormat pimpinan DPRD kabupaten Minahasa yang telah diresmikan,” ucap Bupati Roring.

Dilantiknya pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa, kata Roring, semoga terlaksana sinergitas, kebersamaan, dan kerjasama yang baik akan menjadi modal bersama untuk menghasilkan berbagai kebijakan guna memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat Minahasa.

Banyak harapan digantungkan masyarakat di pundak pimpinan dan anggota dewan yang terhormat. Untuk itu, kata bupati, sepatutnya wakil rakyat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Minahasa serta demi kemajuan daerah semata.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey Ssi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Maxen Mentang, mewakili Kejari Minahasa Debby Kenap SH MH.

Tampak juga hadir Bupati Minahasa periode 2003-2008 dan 2008 -2013 Drs Stefanus Vreeke Runtu, Anggota DPRD Provinsi Sulut Careig N Runtu, sederet Anggota DPRD Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu,S.Sos, beserta jajarannya.

Seperti diketahui, tiga pimpinan DPRD Minahasa yang dilantik, Glady Erina Patricia Kandouw SE sebagai Ketua berasal dari PDIP, Wakil Ketua Okstesi Runtu SH MSi dari Partai Golkar, dan Wakil Ketua Denny Kalangi dari Partai Demokrat.(herdy mendur)

Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa sebelum pelantikan diambil sumpah dan janjinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *