oleh

Pangemanan Irup Peringatan HUT Ke 55 Provinsi Sulut di Kota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan bertindak sebagai Irup pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-55 Provinsi Sulawesi Utara, Senin 23 September 2019.

Upacara bendera yang dirangkaikan dengan apel Korpri Pemerintah Kota Bitung, dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bitung.

Membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Sekkot Bitung DR Audy Pangemanan menyampaikan rasa syukur yang patut kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa, kita diharuskan mampu memaknai peringatan hari Ulang Tahun ini sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah di perjuangkan oleh para pendahulu.

”Apa yang telah kita upayakan adalah untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu untuk membawa daerah ini semakin maju, semakin berkembang, dan semakin sejahtera,” ucapnya.

Semoga pada usia ke -55 tahun Provinsi Sulawesi Utara, kata Pangemanan, semoga persatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan daerah akan tetap terjaga.

Baca juga:  Lomban Apresiasi Keberpihakan TNI terhadap Kesejahteraan Masyarakat

Sehingga kedepan progres pembangunan di Sulawesi Utara akan semakin baik yang pada muaranya dapat menjadikan Sulut semakin hebat lagi.

Lanjut dikatakan, Provinsi Sulut berhasil mewujudnyatakan sejumlah program pembangunan.

Progresnya bisa dilihat dari capaian makro pembangunan daerah, antara lain, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat tiga tahun terakhir.

Kemudian pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara selalu berada pada angka di atas enam persen atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional, yaitu lima persen.

Inflansi daerah senantiasa terkendali dimana kita mampu menekan inflansi hingga berada pada angka 3,83 persen di tahun 2018, dan itu telah menjadikan Sulawesi Utara sebagai salah satu provinsi terbaik di Indonesia dalam hal pengendalian inflansi daerah.

Diproyeksikan inflasi daerah pada tahun 2019 akan berada pada angka 3,60 persen, presentase penduduk miskin akan selalu berada di bawah rata-rata angka kemiskinan nasional.

Baca juga:  Di Tangan ODSK, Sulut Semakin Maju

Tercatat angka kemiskinan Sulawesi Utara pada tahun 2018 sebesar 7,66 persen, dimana angka ini masih menjadikan Sulawesi Utara sebagai daerah dengan presentase penduduk miskin terendah.

Kemudian angka pengangguran di Sulawesi Utara yang pada Agustus 2018 sebesar 6,86 persen, turun 0,32 poin dalam setahun terakhir.

Sekkot Pangemanan juga mengatakan, berbagai capaian keberhasilan dan kesuksesan yang telah ditorehkan harus dijadikan motivasi untuk kedepanya terus berbuat dan berkarya lebih baik lagi bagi kemajuan daerah tercinta.

“Dan setiap kegagalan dan kekurang-berhasilan harus menjadi pembelajaran untuk perbaikan dan penyempurnaan pada tahun-tahun mendatang,” kata Pangemanan.

Turur hadir pada upcara HUT Sulut ke 55, antaranya Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ritta Mantiri Tangkudung, ST, Asisiten I, II, III, Forkopimda, ASN dan THL di lingkungan Kantor Walikota Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed