Lorong Popaya ‘Disulap’ Menjadi Pusat Kuliner di Kota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Mengubah imej buruk Lorong Popaya (Lorpop) sebagai tempat maksiat di Kota Bitung, maka dilokasi tersebut digelar Festival Kuliner Lorpop, Senin 23 September 2019.

Festival Kuliner Lorpop dibuka oleh Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung M,Si sebagai lokasi kuliner di pusat kota Bitung.

Khouni mengapresiasi gebrakan Chris A Lamangsiang bersama tim Kawanua Kuliner (Kawaku) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata untuk mengubah Lorpop menjadi lokasi kuliner.

Gerakan itu, kata dia, benar-benar menunjang program pemerintah Kota Bitung menjadikan Kota Pariwisata.

“Gebrakan ini luar biasa. Mari buktikan Festival Kuliner Lorpop Kawaku akan membawa hal luar biasa dimana merubah citra lorong ini dari yang negatif menjadi kawasan kuliner dengan potensi-potensi kuliner yang ada di kota Bitung,” kata Khouni.

Hadirnya kawasan kuliner ini, lanjut dia, tentu dapat menciptakan lapangan kerja baru buat mereka yang memiliki keterampilan memasak serta mengedukasi masyarakat didalam menyajikan menu-menu makanan sehat, yakni B2SA (pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman.

Khouni Rawung juga berharap, apa yang sudah dilakukan ini hal yang baik untuk dikembangkan guna menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Bitung.

“Terimakasih kepada mitra-mitra yang sudah bekerjasama didalam Festival Lorpop seperti Pegadaian, Bank BRI dengan program BRIZZI, dan komunitas kuliner,” tandas Khouni.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris daerah kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP. M.Si, para pejabat lingkup Pemkot Bitung, Camat Maesa bersama Ketua TP. PKK Kecamatan Maesa dan jajaran, pengurus dan anggota TP-PKK Kota Bitung, tim Kawaku (Kawanua Kuliner) yang dipimpin Chris Arther Lamangsiang.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *