Khouni Rawung Promosikan Keindahan Bawah Laut Lembeh

BITUNG, mejahijau.com – Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) kota Bitung Khouni Lomban Rawung meresmikan Backscatter Authorized Photo Centre (BAPC) di Lembeh Resort, Kecamatan Lembeh Selatan, Kamis 19 September 2019.

Sambutan Khouni dikatakan, BAPC merupakan wadah para turis mancanegara yang ingin mengabadikan berbagai keindahan pemandangan bawah laut di kepulauan Lembeh.

“Pulau Lembeh tidak hanya memiliki pemandangan laut dan bukit yang indah, tetapi paling utama Lembeh merupakan surga bawah laut bagi para penggemar selam,” katanya.

Dengan adanya BAPC, para turis akan disuguhkan dengan berbagai informasi tentang lokasi dan berbagai biota Laut yang ada.

Di hadapan para komunitas yang rata-rata merupakan wisatawan asing ini, Rawung memperkenalkan berbagai kerajinan tangan hasil karya pengrajin lokal dari kota Bitung seperti Tas Jaring dari jaring bekas yang sudah tak dipakai.

“Ini terbuat dari jaring bekas yang kami manfaatkan lagi menjadi tas belanja dan dapat digunakan berulang kali, pembuatannya dilakukan para pengurus TP-PKK yang telah dilatih tenaga professional,” kata Ketua Dekranasda Kota Bitung ini.

Diketahui Pulau Lembeh, Kota Bitung, menjadi sasaran banyak wisatawan asing karena memiliki keindahan alam bawah laut khususnya keanekaragaman biota laut yang sulit ditemui di wilayah manapun di dunia.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *