oleh

Ini 5 Tatanan Dokter Maya Rambitan Soal Kabupaten Sehat Minahasa

TONDANO, mejahijau.com – Desa Kiawa Dua di kecamatan Kawangkoan Utara dan Kelurahan Sendangan Tengah di kecamatan Kawangkoan tahun 2019 ini menjadi andalan Kabupaten Minahasa untuk merebut status Kabupaten Sehat.

Berbagai hal telah dipersiapkan hingga kedatangan tim verifikasi Kementerian Kesehatan RI, Selasa 17 September 2019, sedari pagi sampai selesai.

Diawali Desa Kiawa Dua, tim melakukan verifikasi termasuk berdialog langsung dengan masyarakat, kelompok kerja, dan pemerintah yang dipimpin Hukumtua Jemmy Suak.

Baca juga:  Meiki Mamesah Sampaikan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

Selanjutnya hal yang sama saat tim verifikasi menuju Kelurahan Sendangan Tengah di Kecamatan Kawangkoan yang dipimpin Lurah Desy Mapasa.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan, M.Kes, sejak tahun 2018 hingga kini Pemkab Minahasa telah melakukan persiapan matang untuk mengajukan 5 (lima) tatanan kepada tim verifikasi ke tingkat nasional.

Lima tatanan dimaksud, yakni pemukiman sarana dan prasarana umum sehat, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, kehidupan sosial yang sehat, ketahanan pangan dan gizi, pariwisata sehat, dan lalulintas tertib dan pelayanan transportasi.

Baca juga:  Dengan Syarat Ketat, Pasar Kawangkoan Segera Dibuka Lagi

Sejak tiba di Kabupaten Minahasa, tim verifikasi Kabupaten Sehat terus didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan,M.Kes termasuk mengunjungi objek verifikasi seperti terminal, kantor camat hingga objek wisata Bukit Kasih Kanonang.(herdy mendur)

Masyarakat Desa Kiawa Dua Kecamatan Kawangkoan Utara dan Kelurahan Sendangan Tengah di Kecamatan Kawangkoan proaktif menyambut tim verifikasi Kemenkes RI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed