oleh

Di Kasuratan Bupati Minahasa Imbau Waspadai Musim Kemarau

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring, MSi didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Fenny Ch. M Roring Lumanauw, S.IP menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan, Minggu 15 September 2019.

Acara terangkai dengan pentahbisan ruang bermain Taman Kanak Kanak serta Peletakan batu pertama pembangunan pastori dua.

Ibadah dipimpin Pdt Dr. HWB Sumakul, Ph.D mengambil pembacaan Alkitab dalam Yesaya 60:1-22 dengan perikop “Kemuliaan Sion Yang Akan Datang.”

Mengawali sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan selamat ulang tahun ke 146 Jemaat GMIM Kalvari Kasuratan, selamat atas peresmian TK serta selamat atas peletakan batu pertama pastori dua.

“Ini semua tentu karena penyertaan Tuhan sehingga kita bisa bersama-sama dalam rangkaian acara di jemaat GMIM Kalvari Kasuratan ini,” kata Bupati Roring.

Bupati juga mengingatkan jemaat setempat soal bahaya musim kemarau yang berkepanjangan saat ini.

“Jangan membuang puntung rokok sembarangan. Apalagi yang masih menyala, itu bisa memicu api hingga menjadi besar. Masyarakat yang membuka lahan perkebunan, sebaiknya jangan dengan cara membakar rumput karena dapat mengakibatkan kebakaran besar dan berdampak pada masyarakat terdekat,” imbaunya.

Baca juga:  1 Tahun Pimpin Minahasa, ROR-RD Syukuri Atas Dukungan Semua Pihak

Lanjut dikatakan, guna mengatasi ancaman kebakaran, Pemkab Minahasa bersinergi dengan Dinas Kebakaran Provinsi, dan dari kabupaten kota sekitar.

“Laporan dari BMKG, kemarau ini bisa sampai 1 bulan ke depan,” kata Roring.

Bupati Minahasa juga menyentil soal masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey yang akan memasuki 1 (satu) tahun.

“Ini semua berkat masyarakat kabupaten Minahasa yang sudah mempercayakan kami untuk memimpin minahasa menjadi hebat. Semoga apa yang sudah kami kerjakan selama satu tahun ini dapat membantu semua yang diharapakan masyarakat,” urainya.

“Program yang sudah kami laksanakan antara lain program BPJS yang selama ini anggaran kita dibantu oleh pemerintah provinsi,” sebutnya.

Sementara sambutan Gubernur Olly Dondokambey SE yang dibawakan Kepala BPKAD Jeffry Korengkeng menyampaikan, Pemprov Sulut saat ini sedang dan terus berupaya merealisasikan beberapa program kerja strategis untuk menyelesaikan beberapa solusi dalam memecahkan persoalan, seperti kemiskinan dan pengangguran.

Baca juga:  Bupati Sangihe Dorong Hasil Perikanan Sangihe Tembus Pasar Internasional

“Dan hasilnya sungguh memuaskan karena angka kemiskinan bisa ditekan hingga 7,9% dari sebelumnya 8,20%, dan angka pengangguran turun hingga 6,86%,” kata Korengkeng.

Semua itu, kata dia, merupakan anugerah Tuhan kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Sulawesi Utara dan sekaligus merupakan keberhasilan kita bersama.

Gubernur Olly juga mengapresiasi dukungan jemaat GMIM Kalvari Kasuratan terhadap berbagai sektor pembangunan daerah ini.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Minahasa Rio Palilingan, SH, Kepala BPKAD Minahasa, Kepala BPBD Minahasa, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minahasa, Kadis Perhubungan Minahasa, Staf Ahli Bupati Minahasa, Kadis Pertanian Minahasa, Camat Remboken, Kabag TUP, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Maya Kainde.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed