oleh

THL Dinas Pendidikan Minahasa Segera Terima ‘Gaji’

TONDANO, mejahijau.com – Ini kabar gembira bagi para “oemar bakri” di kabupaten Minahasa. Dalam waktu dekat guru pengajar yang berstatus THL (Tenaga Harian Lepas) akan segera mendapatkan gaji atau upah seperti dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa melalui Sekretaris Dinas Tommy Wuwungan, SPd,MM di ruang kerjanya, Jumat, 13 September 2019) siang, bahwa THL segera menerima gaji dari pemerintah.

“Saat ini sementara dalam tahap pemberkasan sampai minggu depan. Salah satunya adalah mengecek rekening Bank Sulut bersangkutan, dikarenakan gaji yang akan diterima para THL tidak dalam bentuk tunai tetapi non-tunai,” ungkap Tommy.

Baca juga:  AKBP Tamuntuan: Mutasi Menunjang Karir Polisi

Lanjut dijelaskan, penyaluran gaji melalui rekening bank untuk menghindari adanya hal yang tak diinginkan, misalnya kemungkinan adanya pemotongan.

Dinas Pendidikan Minahasa, kata Tommy Wuwungan, sangat berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi para THL meski memang dari sisi nominal belum sesuai yang dibutuhkan.

“Ini bentuk penghargaan dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa kepada para THL,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Fredericus T Lumi,SPd,MAP mengatakan, jumlah THL yang telah menerima Surat Keputusan (SK) Bupati berjumlah 1600 orang THL Non Sertifikasi, dan 242 orang THL Sertifikasi.

Baca juga:  Kembali, Jefry Kosegeran Nahkodai Desa Ranoketang Atas

Bahkan lanjut Lumi, hak para THL bahkan saat ini sementara proses pencairan. Makanya dilakukan pengumpulan daftar hadir riil setiap THL oleh para Kepala Sekolah.

Pasalnya ada THL yang sudah berhenti atau pindah dan ada yang sudah menjadi PNS.

Sekedar diketahui, salah satu bentuk perhatian Bupati dan Wakil Bupati Minahasa adalah pemberian SK kepada para THL dan langsung pembayaran honor.

THL penerima SK Bupati diberikan kepada THL guru TK, SD, SMP, dan UPT PMF Pamong Belajar.(herdy mendur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed