oleh

Wenny: BJ Habibie Teknokrat yang Membuat Bangga Rakyat Indonesia

MANADO, mejahijau.com – Politisi Sulawesi Utara (Sulut), Wenny Lumentut mengaku kaget berita meninggalnya BJ Habibie Presiden RI ke-3, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2019.

Kabar meninggalnya sosok mengagumkan bernama lengkap Hi Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden ke-3 sekira pukul 18.05 WIB, saat bersamaan Wenny Lumentut dan rekannya Sinyo Herry Rumondor sedang ngopi di Warkop K8 Jalan Ahmad Yani, Sario, Manado.

Baca juga:  Pasca Ditendang Gerindra, Begini Sikap Politik Wenny Lumentut

“Beliau (BJ Habibie) teknokrat handal yang membuat bangga rakyat Indonesia. Kejeniusannya dalam dunia penciptaan pesawat terbang membuatnya diakui dunia. Itu yang membuat kita bangga kepada sosok BJ Habibie,” ujarnya.

Wenny Lumentut yang baru saja ditetapkan sebagai Ketua Fraksi Nyiur Melambai di DPRD Sulut menambahkan, BJ Habibie salah satu tokoh Indonesia paling berpengaruh. Kehebatannya berhasil membuat bangsa Indonesia bangga dan disegani dunia internasional.

Baca juga:  HUT SMA Negeri I Tondano dan Reuni SMANTO Berlangsung Meriah

“Kepergiannya membuat rakyat Indonesia berkabung. Dan kita semua merasa kehilangan,” ujar Wenny.

Seperti diketahui, BJ Habibie lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Ia meninggal di Jakarta, 11 September 2019, pada umur 83 tahun.

BJ Habibie adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga menggantikan Soeharto yang mengundurkan diri dari jabatan presiden pada tanggal 21 Mei 1998.(arya/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed