oleh

BKIPM Dorong Eksport Perikanan Kota Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE. M.Si menghadiri peresmian gedung Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan keamanan hasil (BKIPM) wilayah Bitung bertempat dikomleks pelabuhan perikanan Kecamatan Aertambaga, Kamis, 05 September 2019.

Dalam sambutan Lomban menyampaikan, di tengah satu kegiatan yang dibuat oleh kementrian kelautan dan perikanan hari ini mencatat sejarah, bahwa kita telah meresmikan kantor BKIPM wilayah Bitung.

Hadirnya fasilitas ini, kata Lomban, sangat menunjang eksport perikanan dan juga membantu Pemkot Bitung meningkatkan perekonomian terutama Sulawesi Utara dan kawasan timur pada umumnya.

Baca juga:  Ketum dan Sekjen DPP Bapera Disambut Jackson Kumaat

“Saya berharap fasilitas ini dapat menunjang perekonomian kota Bitung kedepan,” ucap Lomban.

Senada, Kepala BKIPM Kementerian Perikanan dan Kelautan Dr Ir. Rina M.Si mengatakan, tujuan utama dibangunnya kantor BKIPM adalah untuk memberikan pelayanan tercepat kepada pengguna jasa sertifikat karantina untuk menjalankan produk perikanan di kota Bitung.

“Muda-mudahan adanya kantor BKIPM bisa membantu setiap pengusaha yang bergerak dalam dunia perikanan yang ada di kota Bitung,” kata Rina.

Baca juga:  Diikuti 208 Peserta, Lomban-Mantiri Hadiri Lomba Gerak Jalan Umum

Peremian dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti oleh Kepala BKIPM Kementerian Perikanan dan Kelautan Dr Ir Rina M.Si.

Hadir saat itu antaranya Asisten I Oktafianus Tumundo bersama jajaran KPD, Camat Aertambaga, Kepala BKIPM Manado mewilayahi Bitung Muhammad H Arisandi S.St .Pi M.Si, seluruh UPT jajaran Kementrian Kelautan dan Perikanan, antaranya Kepala Pelabuhan Samudra Bitung, Direktur Politeknik, Balai Pelatihan Perikanan, angota DPRD Kota Bitung Nabsar Badoa yang juga pelaku usaha, dan seluruh instansi terkait.(herry dumais)

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Kepala BKIPM Kementerian Perikanan dan Kelautan Dr Ir Rina M.Si.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed