oleh

Pemkab Boalemo Studi Tiru di Pemkot Bitung

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, Rabu 04 September 2019, menerima Kunjungan Kerja bertajuk Studi Tiru Pemerintah Kabupaten Boalemo tentang Penyerapan Anggaran yang di lakukan Pemerintah Kota Bitung.

Para rombongan diterima di BPU Kantor Walikota Bitung. Sambutan Walikota Lomban mengucapkan selamat datang dan selamat baku dapa kembali di Kota Bitung kepada seluruh Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Boalemo yang boleh hadir.

Studi tiru Pemkab Boalemo sehubungan dengan sistem penyerapan anggaran di Kota Bitung sebagaimana dimaksudkan untuk dibahas bersama dengan pemerintah Kabupaten Boalemo.

Lanjutnya, anggaran di Kota Bitung kurang lebih menyesuaikan dengan kebijakan penyerapan anggaran se-Indonesia yang dipantau oleh Sekretariat Kepresidenan RI.

Baca juga:  Di Perayaan Natal, Tetty Bercengkerama dengan Warga Sangihe

“Ada target capaian yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah tidak terkecuali Kota Bitung,” kata Lomban.

Untuk pencapaian target iut, Pemkot Bitung terus melakukan evaluasi berkesinambungan setiap bulan dengan menggunakan sistem informasi Managemen Anggaran dan Monitoring Belanja yang di kenal dengan aplikasi siMAMA.

Kesempatan itu juga, Wakil Bupati Boalemo Ir. H. Anas Yusuf mengatakan, dipilihnya Provinsi Sulut, khususnya Kota Bitung sebagai lokus studi tiru atas berbagai pertimbangan yang matang.

Selain perkembangan ekonomi makro, inflasi daerah yang dalam pengamatan Pemda Boalemo terbaik dan sangat progress.

Baca juga:  DPRD Tomohon Soroti Proyek Bedah Rumah

Lanjutnya kegiatan studi tiru ini merupakan langkan maju untuk mensinergikan beberapa strategi.

“Dalam hal penginputan realisasi anggaran yang berbasis kinerja dan untuk menggali informasi banding untuk meningkatkan kulitas belanja APBD dan APBN sebagaimana dilakukan oleh Pemkot Bitung,” kata Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf.

Kesempatan itu Walikota Bitung dan Wakil Bupati Boalemo saling tukar cendera mata sambil berharap hubungan baik antar kedua daerah dapat terus terjalin.

Turut hadir Kepala Bappeda Pemkab Boalemo Ir. Rusdin Aminu, MM, Kabag Ekbang Boalemo Ulkia Kiu, SE, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Bitung, dan para Asisten Setda Kota Bitung.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed