Lomban Lepas Gerak Jalan SMP dan SMA dan Sederajat

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maxmiliaan J Lomban SE MSi melepas lomba gerak jalan SMP sederajat dan SMA sederajat dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 2019 di pusat kota Bitung, Selasa, 13 Agustus 2019.

Kesempatan itu Walikota Lomban mengatakan, pelaksanaan gerak jalan ini adalah untuk memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 2019.

Berbagai kegiatan 17-an telah dilaksanakan antaranya diawali jalan gembira PAUD se-kota Bitung baru-baru ini, kemudian diikuti dengan gerak jalan siswa Sekolah Dasar.

Dan hari ini, katanya, kegiatan serupa dilanjutkan dengan gerak jalan siswa SMP dan SMA sederajat se-kota Bitung.

“Tujuannya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wujud syukur atas penyertaan Tuhan terhadap bangsa kita yang boleh menikmati kemerdekaan ke-74 tahun,” ujar Lomban.

Walikota Lomban mengajak semua masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tetap menjaga dan memelihara kebersihan serta meminimalisir penggunaan sampah plastik yang juga merupakan wujud nyata cinta tanah air lewat menjaga lingkungan masing-masing tetap bersih.

Adapun jumlah peserta siswa SMP sebanyak 257 orang dan SMA sebanyak 139 peserta. Kegiatan mengambil Start dari pusat kota Bitung, dan Finish di depan kantor Walikota Bitung.

Perlombaan turut disaksikan Asisten III Setda Kota Bitung Youke Senduk, Kepala PD Kota Bitung, dan instansi terkait lainnya.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *