Fenny Roring-Lumanauw Bertekat Lanjutkan Program Pramuka Pengurus Sebelumnya

TONDANO, mejahijau.com – Fenny Roring-Lumanauw resmi terpilih Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024. Istri Bupati Minahasa ini terpilih melalui Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Minahasa di Aula Dinas Pendidikan Minahasa, Kamis, 22 Agustus 2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa ini dipilih secara aklamasi oleh Ketua-Ketua Ranting Pramuka se-kabupaten Minahasa.

Sambutan Wakil Ketua Kwarda Sulut, Adolf BC Dompas, SPd mengatakan, musyawarah terlaksana melalui tahapan dan proses yang sesuai aturan berlaku termasuk tentang masa bakti kepengurusan.

“Dalam musyawarah ini ada tiga poin penting, yaitu laporan pengurus yang lama, penyusunan program-program yang akan dilaksanakan Pengurus Kwartir Cabang yang baru, dan terakhir Pemilihan hingga Kak Dra Fenny Ch. M Roring-Lumanauw terpilih secara saha,” papar Dompas.

Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan musyawarah yang berjalan baik dan aman. Dia juga mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang banyak memberi bantuan terhadap kepramukaan daerah tersebut.

Tentunya peran pemerintah daerah dalam kapasitas sebagai Majelis Pembimbing, sangat dibutuhkan untuk menopang kegiatan pramuka.

“Proses selanjutnya yang akan kita lakukan, yaitu melantik kepengurusan yang sudah terpilih,” katanya.

Dompas mengakui Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa selama ini berjalan sudah baik, tetapi kepengurusan dibawah pimpinan Kak Dra Fenny Ch. M Roring-Lumanauw, SIP diharapkan akan lebih baik lagi.

Sementara Bupati Minahasa dalam sambutan yang disampaikan Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu, SSos mengatakan, pemerintah Kabupaten Minahasa menyambut baik pemimpin pramuka yang baru dan disampaikan selamat atas bertugas.

“Seperti halnya organisasi lain, musyawarah cabang gerakan pramuka Minahasa tahun 2019 ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. Dalam membahas program kerja, diperlukan kesungguhan dan keaktifan peserta musyawarah untuk melahirkan program-program yang akan dilaksanakan oleh pengurus periode mendatang,” kata Muntu.

Lanjut dikatakan, Pramuka Minahasa kiranya mampu memotivasi pemberdayaan anggota dalam kehidupan masyarakat di berbagai bidang.

Pramuka harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

Menurutnya, sinerjitas akan membawa organisasi semakin kompak dalam membangun ke arah yang diinginkan bersama.

Karenanya, program kerja yang akan disusun nanti harus kuat, mantap, serta mempunyai perencanaan yang matang.

“Mari kita saling merangkul agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa berjalan maksimal serta pramuka dapat menjadi mitra pemerintah untuk sama-sama berperan aktif mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera, serta kebersamaan ini selalu siap sedia membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas mantan inspektur Minahasa ini.

Ditempat yang sama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa terpilih, Kak Dra Fenny Roring-Lumanauw, SIP berterimakasih kepada pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa sebelumnya.

Apa yang sudah dilakukan pengurus sebelumnya akan dilanjutkan lagi, dan program-program yang disusun akan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Minahasa dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Dr Vicky Tanor, S.Pi, MSi, segenap Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa, serta seluruh peserta musyawarah.(herdy mendur)

Drs Fenny Roring-Lumanauw seusai terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa masa bakti 2019-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *