48 Paskibraka Kota Bitung 2019 Resmi Dikukuhkan

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi mengukuhkan 48 paskibraka kota Bitung di BPU kantor Walikota Bitung, Kamis, 15 Agustus 2019.

Prosesi pengukuhan diikuti Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM bersama jajaran Forkopimda, anggota dewan kota Bitung, dan intansi terkait.

Sambutan Walikota Lomban menyebut, kesempatan yang bersejarah ini bersama-sama kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena masih diberi kekuatan dan kesempatan untuk berbakti kepada nusa dan bangsa.

Lanjut dikatakan, khusus kepada siswa-siswi yang terpilih menjadi Paskibraka Kota Bitung tahun 2019, disampaikan selamat bertugas sebab kalian adalah putra-putri terpilih melalui proses seleksi, pelatihan, dan persiapan yang baik.

“Kalian mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang membanggakan ini,” kata Lomban.

Sebagai pilar bangsa, Paskibraka adalah pemuda pilihan yang harus tampil memperkokoh kemandirian dan mampu menginspirasi setiap elemen bangsa untuk membangun peradaban yang terhormat dan mulia.

“Saya berharap, teruslah kalian belajar untuk menjadi manusia Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sikap perilaku yang relijius agar kalian memiliki budi pekerti yang luhur, sehingga akan tumbuh menjadi putra – putri bangsa yang sehat, jasmani dan rohani,” ucapnya.

Pengukuhan dihadiri Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, unsur Forkopimda, anggota dewan kota Bitung, seluruh Asisten beserta KPD, Leonardo A Galatang selaku pembina, seluruh tim pelatih.

Hadir juga purna paskibraka, para kepala sekolah, dan para orangtua dari Paskibraka kota Bitung tahun 2019.(herry dumais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *