oleh

Tingkatkan Rasa Kebersamaan Jemaat dan Topang Program Pemerintah

TAHUNA, mejahijau.com – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 156 Jemaat GMIST Yerusalem Enemawira mengambil tema,” Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya”, dirayakan meriah, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Mengawali pembacaan Selayang Pandang Pelayanan jemaat tersebut dibacakan Penatua VT Sasundu, yang juga Wakil Ketua Jemaat GMIST Yerusalem Enemawira.

Acara HUT ini dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE, Ketua Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa Sth, Camat Tabukan Utara Hasyim Samalam S.sos, Kapolsek Tabukan Utara IPTU Yus Tompoh.

Ibadah dipimpin Sekretaris Umum Sinode GMIST Pdt Alex Tantu Spdk, Mpdk.

Didalam khotbahnya Pdt Alex Tantu mengatakan, pelayanan yang diberikan Tuhan Yesus Kristus didalam mengabarkan injil penuh dengan tantangan dan pengorbanan.

“Sebagai pelayan Kristus, kita harus kuat didalam pelayanan. Dan kepada jemaat selalu menjaga kebersamaan dan persaudaraan didalam Kristus,” katanya.

Baca juga:  Golkar Sulut Didesak Tinjau Ulang Pasangan Calon Pilkada Minahasa dan Sitaro

Sambutan Ketua Umum Sinode GMIST Pdt Patras Madonsa Sth mengapresiasi penopangan pelayanan Majelis Jemaat GMIST Yerusalem.

“Umur Jemaat tidak muda lagi, dan kita harus memiliki “Mindset” yang mendukung penguatan pelayanan didalam Jemaat, bagaimana kita mengembangkan potensi diri dalam melayani Tuhan,” kata Pdt Madonsa.

Lanjut dia, membangun GMIST harus mempunyai dasar iman tulus serta kebersamaan yang kuat. Maka gereja akan bertumbuh dan menjadi berkat bagi Jemaatnya.

Ketua umum juga mengatakan, GMIST Yerusalem Ebemawira akan menjadi tuan rumah Sidang Lengkap Sinode GMIST tahun 2021. Olehnya, dia mengajak seluruh komponen yang terlibat didalam pelayanan untuk bersinergi serta menjaga kebersamaan pelayanan supaya acara tersebut sukses terselenggarakan.

Baca juga:  Wanted..! Big-Bos Togel di Sulawesi Utara

Mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, dibawakan Wakil Bupati Helmud Hontong SE mengatakan, sekiranya perayaan HUT Jemaat Yerusalem Enemawira bukan hanya seremonial saja.

“Tetapi bagaimana kita bisa memperbaiki kualitas pelayanan agar program-program GMIST dapat dikembangkan menunjang program pemerintah,” kata Hontong.

Persatuan dan kesatuan serta membangun hubungan harmonis antar Jemaat, kata dia, itu sangat penting dalam penerapan antar sesama pelayan.

“Pada usia tidak muda lagi 156 tahun, mari kita berpikir dewasa didalam pengembangan GMIST kedepan,” katanya.

Wakil Bupati Helmud Hontong mengajak seluruh masyarakat mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Orang nomor 2 Sangihe ini mempersembahkan sebuah dua lagu khusus sebagai persembahannya untuk jemaat tersebut.(benyfacius sasiang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed