Tatapmuka Gubernur Olly bersama Stakeholders Kepulauan Sangihe Berlangsung Penuh Kekeluargaan

TAHUNA, mejahijau.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk tidak terprovokasi pihak yang berusaha memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, Gubernur Olly Dondokambey juga mengimbau untuk tetap memelihara toleransi serta tetap menjagah keutuhan NKRI.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat melakukan tatapmuka bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Kepulauan Sangihe di Graha Imanuel Tahuna, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Menurut Gubernur, meskipun Sulut sampai hari ini masih berstatus daerah yang memiliki toleran tinggi di Indonesia, masyarakat diminta untuk selalu waspada.

Kerukunan yang terjalin sampai saat ini hendaknya terus dipelihara dengan baik.

“Jangan terlena dengan situsi dan kondisi. Tatapmuka seperti ini, sangat diperlukan untuk menjaga kerukunan dan kedamaian yang ada di Sulut,” kata Olly.

Lebih jauh orang nomor satu di Sulut ini mengatakan, kita masyarakat Sulut harus memperkuat kerukunan dan jangan lengah. Masyarakat Sangihe harus mendukung program pembangunan SDM yang digagas Presiden Joko Widodo untuk masa lima tahun ke depan.

Tatapmuka mengangkat tema, Dengan Sinergitas Pemerintah dengan Masyarakat Wujudkan Kehidupan Yang Religius, Sejahtera dan Mandiri Yang Dilandaskan pada Jati Diri Budaya dan Kearifan Lokal untuk Sulut Hebat.

Pertemuan itu turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Wakil Bupati Helmud Gontong, serta para pejabat Pemprov Sulut. (benyfacius sasiang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *