oleh

Olly-Tetty Pastikan Pelayanan PT KAR Powership Indonesia

AMURANG, mejahijau.com – Setelah meresmikan Depot LPG (Liquified Petroleum Gas) di Amurang, Jumat, 30 Agustus 2019, Gubernur Olly Dondokambey mengunjungi Kapal MVPP (Marine Vessel Power Plant) Karadeniz Powership Zeynep Sultan di PLTU di teluk Amurang.

Gubernur Olly Dondokambey didampingi Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu bersama-sama menaiki kapal MVPP Karadeniz yang merapat di Desa Tawaang Barat, Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kepada wartawan Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, dirinya bersama rombongan memanfaatkan waktu berkoordinasi dan berbincang-bincang dengan Mehmet Ufuk Berk, Direktur Regional Asia Pasific PT KAR Powership Indonesia.

“Kami bicara soal persiapan kerjasama lanjutan kedepan, antara pemerintah Sulut dan Kabupaten Minsel dalam rangka menjaga stabilitas pasokan listrik di Sulawesi Utara,” kata Gubernur Olly.

Baca juga:  Mawar Putih Tetty Paruntu Diterima Sehan Landjar

Menurut Gubernur Olly Dondokambey, kontrak kerja dengan Kapal MVPP Karadeniz hanya sampai tahun 2021.

“Kami berencana akan mempersiapkan perpanjangan kontrak kembali dengan Kapal MVPP Karadeniz,” katanya.

Pada kesempatan itu, Mehmet Ufuk Berk, Direktur Regional Asia Pasific PT KAR Powership Indonesia mengatakan sangat senang Gubernur Olly Dondokambey bersama Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dapat memonitor langsung fasilitas listrik di kapal tersebut.

“Ini merupakan kehormatan bagi kami. Kedepannya kami berharap dapat melakukan kerjasama kembali lebih baik dalam membantu masyarakat Sulawesi Utara dengan menggunakan Power Plant yang merupakan energi yang bersih,” kata Ufuk Berk.

Lanjut dikatakan, kedepan pihaknya akan mulai menggunakan gas alam karena jauh lebih baik dibanding menggunakan energi minyak.

Baca juga:  Olly Dondokambey Kans Gantikan Budi Karya Sumadi

“Prospek ke depan sangat baik, untuk itu diucapkan terima kasih kepada pemerintah. Apabila selesai kontrak dan kemdian akan dilanjutkan, maka kami harus merubah posisi menuju Kota Bitung atau tempat yang lain. Atau bisa juga tetap di Minsel. Pokoknya tergantung kontrak dan permintaan kedepannya,” pungkas Berk.

Seperti diketahui, kontrak pemanfaatan enerji listrik dari perusahaan Turki melalui Kapal MVPP Karadeniz, sedianya akan berakhir tanggal 27 Januari 2021.

Keunggulan dari enerji listrik dari kapal MVPP antaranya menurunkan biaya pokok penyediaan (BPP) listrik, kemudahan relokasi (hanya perlu waktu 3-4 minggu) sehingga dapat fleksibel memenuhi kebutuhan listrik di suatu daerah dan lebih cepat memenuhi kebutuhan tambahan pasokan listrik di suatu daerah yang sedang kekurangan listrik.(evo kelejan/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed