oleh

TNI-AD Turut Serta Membangun Gereja di Desa Sailal

TOBELO, mejahijau.com – Perhatian Satgas 734 SNS, bukan saja pada kegiatan non fisik. Tetapi para tentara juga giat melakukannya untuk fisik.

Itu terlihat dari Kerja Bhakti bersama Satgas Pos 7 Buli SSK II bersama warga membangun Gereja di Desa Sailal, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut), Rabu, 28 Agustus 2019.

Kegiatan pembangunan gereja tersebut ikut terjun langsung Danpos Satgas 734/SNS Buli, Sertu M Nur Baba, serta 5 Anggota Satgas 734/SNS.

Bersama Masyarakat Desa Sailal, juga  turut membantu Babinkamtimas, Babinsa Desa, serta Kepala Desa Sailal.

Baca juga:  Deany Keintjem: “BPN Minsel Komitmen Kuat Bebas Korupsi"

Danpos Buli, Sertu M Nur Baba mengatakan, kegiatan pembangunan gereja ini merupakan inisiatif Satgas 734/SNS Pos Buli SSK II.

“Setiap hari minggu, kami lihat kebanyakan warga beribadah di rumah masing-masing. Bahkan saat ibadah pada hari-hari tertentu, warga tetap melakukannya di rumah. Untuk itu kami beserta Kepala Desa sepakat untuk membangun gereja agar mereka dapat berkumpul dalam suatu beribadatan supaya lebih khusyuk dalam berdoa,” jelas Sertu M Nur Baba.

Sementara Dansatgas 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles menyebut, kegiatan karya bakti membangun gereja di Desa Sailal merupakan bukti nyata bahwa TNI adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Baca juga:  Porprov Sulut Manado Juara Umum, Bitung Runner-up

“Mari kita jaga tempat ibadah ini, kita ramaikan jemaatnya agar di kemudian hari para jemaat merasa nyaman saat beribadah,” ujar Letkol Inf Edwin Charles.

Salah satu warga Maba Yonki mengatakan, warga merasa senang sekali akhirnya mereka memiliki Gereja yang dekat dengan rumah.

“Warga memilih dibangun dekat pemukiman supaya meraka tidak perlu jauh-jauh melaksanakan ibadah, dan kapanpun juga bisa dilakukan,” katanya.(willy)

Danpos Satgas 734/SNS Buli, Sertu M Nur Baba bersama 5 Anggota TNI-AD ikut terjun langsung dalam pembangunan di gereja Desa Sailal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed