Lomban: Pendidikan Vokasi Menjadi Fokus Utama Pembentukan SDM

BITUNG, mejahijau.com – Setelah menjalani Program pemagangan sejak April sampai Agustus 2019, sebanyak dua belas siswa BLCC Bitung mengikuti presentasi hasil akhir kegiatan.

Setelahnya mereka mengikuti penutupan program pemagangan yang dilaksanakan di auditorium sunter II PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Selasa, 27 Agustus 2019.

Walikota Bitung Max J Lomban yang hadir langsung pada penutupan program tersebut mengapresisasi semua pihak yang terus memberikan suport kepada BLCC Bitung khususnya Kemenko Perekonomian RI, serta pihak TMMIN dan Toyota Logistic Community (TLC).

Program pemagangan merupakan kali yang ketiga kepada siswa-siswi BLCC Bitung mengikuti program tersebut.

“Trimakasih kasih buat teman – teman di Politeknik dan PLC yang senantiasa memberikan suport dan dapat bekerjasama membentuk Sumber Daya Manusia yang mumpuni untuk Kota Bitung. Nantinya 99% lulusan BLCC dapat diserap di lapangan kerja dengan kualitas yang telah mereka capai,” kata Lomban.

Lanjut dikatakan, Pemkot Bitung berharap kedepan kerjasama dengan pihak Toyota dan PLC akan terus berlanjut supaya terus menghasilkan tenaga SDM yang mumpuni.

Olehnya, Pemkot Bitung tetap memohon dukungan dari Kemenko Perekonomian RI dimana kita sudah pada jalan yang benar sebagaimana yang diinginkan Presiden Jokowi.

“Kedepan pendidikan vokasi seperti ini harus kita kedepankan lagi,” tutupnya.

Hadir pada penutupan program tersebut antara lain, Asisten Deputy Kemenko Perekonomian RI Ir Erwin Raza, MM, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Edward Otto Kanter bersama jajaran, Ketua Toyota Logistic Comunity (TLC) Harry Soputan, jajaran Polnes Samarinda, serta Wakil Koordinator BLCC Bitung Patrics Bawuoh.(herry dumais)

Program pemagangan April-Agustus 2019, diharapkan dapat menciptakan SDM yang mumpuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *