oleh

Welna Lahengko, Paskibraka Nasional bersama Tim Sepak Bola U16 Disambut Meriah Pemda Halut

TOBELO, mejahijau.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Senin, 26 Agustus 2019, menjemput Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional dan Provinsi serta Tim sepak bola U16 yang bertanding pada piala Gubernur tahun 2019.

Penjemputan dilakukan langsung, Sekretaris Daerah (Sekda) Halut Fredy Tjandua yang mewakili Bupati Halut Frans Manery, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kao Utara Yonatan Dipong serta Keluarga di Lobby Kantor Bupati Halut.

Welna Lahengko yang menetap di Desa Bori, siswi SMK Bina Talenta Pediwang, Kecamatan Kao Utara, mewakili Provinsi Malut untuk Paskibraka tingkat Nasional.

Sedangkan tim sepak bola U16 mewakili Halut pada perebutan piala Gubernur dan meraih juara dua. Prestasi mereka telah mengharumkan dan menjadi kebanggaan masyarakat Halut.

Sekda Halut Fredy Tjandua dalam sambutan mengatakan, Pemda Halut mengucapkan terimakasih kepada Welna Lahengko yang sudah mewakili Halut pada Paskibraka tingkat Nasional di Jakarta, dan adik-adik pada pertandingan sepak bola U16 di Ternate, serta official yang sudah mendampingi tim.

Baca juga:  Tim Sepak Bola U-16 Halut Siap Laha di Kejurda Piala Gubernur Malut

“Hari ini hanya satu pemain yang mewakili Halut, tapi kedepan pasti 21 pemain, bukan hanya mewakili Kabupaten atau Provinsi tetapi akan bisa mewakili dan memakai kostum merah putih (timnas) dan bisa mengharumkan nama kabupaten Halut, sekaligus mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Sekda Fredy Tjandua.

Sekda menambahkan, Pemda Halut akan memberikan bonus kepada Welna Lahengko Paskibraka yang mewakili Halut pada tingkat Nasonal sebesar Rp 10 juta sementara Tim Sepak Bola U16 akan diberikan bonus sebesar Rp 20 juta.

Sementara laporan Kadispora Halut Zakeus Manery menyampaikan, dari 36 orang Paskibraka ada 6 yang dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi dan Nasional.

Baca juga:  Frans Manery Pimpin Upacara Peningkatan Prestasi Kerja

“Diantara 6 orang ini, 1 yang terpilih yaitu Welna Lahengko menjadi Paskibraka tingkat Nasional yang wakili Malut. Sedangkan 3 orang ikut di tingkat Provinsi dan 2 dikembalikan ke Kabupaten,” katanya.

Ia juga menambahkan, tim sepak bola U16 yang bertanding di Ternate dari tanggal 17-25 Agustus 2019 pada perebutan piala Gubernur, Tim U16 Halut meraih peringkat ke dua.

“U16 dapat juara 2 dan dari 21 pemain yang ikut turnament, ada satu pemain yang terpilih untuk mewakili Malut ke tingkat Provinsi di Banten,” jelas Manery.

Setelah melalui penyambutan dan foto bersama dengan Pemkab Halut, Paskibraka tingkat Nasional dan Provinsi diarak keliling Kota Tobelo.(willy)

Sekda Halut Fredy Tjandua dan Kadispora Zakeus Manery menyambut kedatangan Welna Lahengko dan Tim Sepak Bola U16.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed