ROR: Sekda Selama 6 Tahun 3 Bulan Itu Tidak Gampang

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar acara pelepasan tugas dan Ibadah Syukur Jeffry Robby Korengkeng, SH MSi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa yang kini menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi Utara, setelah dilantik Gubernur Olli Dondokambey, pekan lalu.

Ibadah syukur dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM dan selaku Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt Evert Tangel STh MP.Dk, di BPU Tondano pada senin, 26 agustus 2018, mengambil pembacaan Alkitab dalam 1 Tawarik 6 : 31-53 yang mengajak semua untuk meyakini dan mengerti kehendak Tuhan.

“Seperti lagu yang telah dinyanyikan,” Indah RencanaMu Tuhan, peran sebagai sekretaris daerah perlu kemampuan ekstra. untuk menempatkan orang orang, ternyata untuk mencapai suatu tujuan memberikan kesejahteraan kepada rakyat seperti bacaan kita disaat ini. Mereka telah melaksanakan tugas kerjanya sesuai dengan ketentuan, Pak Korengkeng telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” ucap Evert Tangel.

Sementara Jeffry Robby Korengkeng (JRK), dalam sambutannya mengatakan , patutlah mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus kita boleh hadir dalam acara pelepasan tugas disaat ini.

“Mutasi jabatan adalah hal biasa. Mutasi ini tujuannya demi organisasi, sebagai sekretaris daerah di kabupaten Minahasa saya menjabat sudah sekitar 6 tahun 3 bulan, dan bersyukur karena kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati mempunyai hubungan yang bagus dengan pemerintah provinsi Sulut,” kata JRK.

Ia berpamitan dengan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang sudah boleh bekerja bersama sama saat dirinya menjabat sebagai Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa.

“Dan saya juga menyampaikan permohonan maaf, apabila ada kesalahan selama saya bertugas,” kunci Korengkeng.

Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring,MSi menyampaikan puji dan syukur tanggal 20 Agustus 2019, JRK sudah dilantik sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulut.

“Jabatan Sekda selama 6 tahun 3 bulan, itu tidak gampang. Selama menjabat Sekda, Pak Jeffry sukses melaksanakan tugas-tugasnya. Silahkan dikaitkan visi-misi RR- RD dengan Pemprov Sulut, dan disampaikan banyak selamat kepada penugasan yang baru,” kata Bupati ROR .

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos, Ketua DPRD kabupaten Minahasa James Rawung SH, Ketua TP-PKK Minahasa Fenny Ch Roring Lumanauw SIP, Wakil Ketua TP PKK kabupaten Minahasa Martina Dondokambey Lengkong, Seeve Korengkeng Warow SE, Ketua DWP kabupaten Minahasa Juliati Meity Muntu Komalig, Jajaran Pemkab Minahasa.

Selain itu, juga hadir Dandim 1302 Minahasa Slamet Raharjo S.Sos MSi, Wakapolres Minahasa Kompol Farly E Rewur SH MM, Plh Kajari Minahasa Fien Ering SH MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Sonya Mongkaw SE.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *