oleh

Khouni Hadiri Pemeriksaan Sadanis, Iva tes, Penyerahan Akte Kelahiran dan KIA

BITUNG, mejahijau.com – Ketua TP-PKK kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung MSi hadir pada pemeriksaan Sadanis, Iva tes, penyerahan Akte kelahiran dan KIA dalam rangka hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke -67 tahun 2019 di BPU kantor Walikota Bitung, Senin, 26 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Khouni Rawung mengapresiasi kegiatan yang diprakasai Bhayangkari kota Bitung. Pasalnya kegiatan tersebut dianggap memiliki nilai positif dan sangat bermanfaat khususnya untuk kaum perempuan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Bhayangkari kota Bitung terhadap kesehatan masyarakat kota Bitung khususnya kaum perempuan dan anak,” kata Khouni Rawung yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GWO).

Baca juga:  World Blood Day, PMI Bitung Tekankan 200 Kantong per Bulan

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga memperhatikan hak anak karena telah diserahkan akte kelahiran yang merupakan hak dasar anak, yakni hak sipil dan identitas yang jelas. Menurutnya, setiap anak wajib mendapatkan akte kelahiran dan berhak mendapatkan KIA ( Karut Identitas Anak).

Senada, Ketua Bhayangkari kota Bitung , Jein Stevanus Tamuntuan mengatakan, terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari kerja sama antara Bhayangkari kota Bitung bersama TP-PKK Kota Bitung serta Dinas kesehatan.

“Tujuannya untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman pencegahan penyakit yang menjadi momok bagi kaum hawa dan melakukan pola hidup sehat, serta mengkonsumsi makan bergizi,” paparnya sembari menjelaskan semua pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan penyerahan akte serta KIA sama sekali tidak dipungut biaya.

Baca juga:  Lomban: Penanaman Terumbu Karang di Lahan Konservasi Terkendala Anggaran

Turut hadir, Wakil ketua Bhayangkari cabang kota Bitung Kadek Adi Saptia beserta pengurus, Ketua Jalasenastri kota Bitung Anggi nandang Permana beserta pengurus, perwakilan pengurus PERSIT KCK cabang LXII Kodim 1310/Bitung, DWP Kota Bitung dr. Rini Pangemanan Tinangon, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pengurus dan anggota TP-PKK kota Bitung, PJU Polres Kota Bitung beserta istri.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed