HUT SMA Negeri I Tondano dan Reuni SMANTO Berlangsung Meriah

TONDANO, mejahijau.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri HUT ke 60 SMA Negeri I Tondano dan Reuni Akbar SMANTO 170 angkatan 1970-1990, Rabu, 21 Agustus 2019.

Tarian Katrili menyambut kehadiran Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wenny Lumentut alumni tahun 1981 dan para tamu.

Kegiatan tersebut diawali lagu Indonesia Raya, ucapan selamat datang oleh Ketua Panitia Letkol Corp Ajudan Jenderal (CAJ) Romel Kairupan, dan penampilan tarian Uka-uka dari Ikatan Waraney Wulan Minahasa yang langsung menuju Surabaya seusai tampil.

Ungkapan syukur HUT dan reuni akbar dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin Pdt Jemmy Matheos STh, puji-pujian dari Kepala Sekolah bersama guru, dan pujian beberapa angkatan.

Bupati Minahasa diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa DR Arody Tangkere MAP yang diberi tugas memberikan sambutan, mengapresiasi atas sekolah yang sudah melahirkan lulusan berprestasi dan banyak berkontribusi terhadap tanah Minahasa.

“Momentum HUT ke 60 SMA Negeri I Tondano dan Reuni Akbar SMANTO 170 menjadi wadah perjumpaan sekaligus forum komunikasi dan sharing pengalaman untuk kemajuan bersama dimana kiranya mampu menjadi mitra kerja Pemkab Minahasa untuk mewujudkan Minahasa maju dalam ekonomi, budaya, berdaulat, adil, dan sejahtera,” pungkas Tangkere.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyampaikan arahan terkait dunia pendidikan termasuk bagaimana pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan meningkatkan sarana prasarana di SMA N 1 Tondano.

Acara dilanjutkan sambutan mewakili alumni oleh Mayjen TNI George Elnadus Supit yang saat ini menjabat Asisten Teritotial Panglima Mabes TNI angkatan 1978, pemasangan lilin HUT, dan penampilan artis ibukota Obbie Mesakh dengan lagu populernya “Kau dan Aku Satu, serta Kisah Kasih di Sekolah”.

Setelah ramah tamah dilanjutkan artis Windy serta acara bebas kreasi siswa baik Kolintang, tarian Kabasaran dan lain-lain serta penyerahan hadiah kepada alumni dan pemenang Scout Kompetition Pramuka tingkat SMP dan SMA.

Acara ini turut didukung oleh BT Production. HUT SMA Negeri I Tondano ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut alumni tahun 1981, Kepala SMA Negeri I Tondano Jeanny SV Lily Nelwan tamatan 1983, Letkol CAJ Romel Kairupan selaku Ketua Panitia, dan para tamatan 1981.

Jajaran Pemkab Minahasa juga hadir, seperti Plh Sekda Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos, Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, Kabag Humas dan Protokol SetdaKab Minahasa, Maya Marina Kainde SH MAP, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi SPd MM, serta para alumni dan guru bersama para siswa.(herdy mendur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *