oleh

Bollegraf Juarai Turnamen Catur Porkot IX Manado, Ini Hasil Lengkapnya…..

MANADO, mejahijau.com – Kejuaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado tahun 2019, klasifikasi umum disabet MN Abraham Bollegraf.

Turnamen Porkot yang digelar di dapur Percasi KONI, Sario, Manado, selama dua hari, Senin-Selasa, 20-21 Agustus 2019, menorehkan catatan-catatan menarik.

Antaranya dua pecatur Pra-PON Sulut, Kifly Pakaya dan MN Boy Tumimomor tersingkir dari turnamen yang dihelat Percasi Manado.

Ditempat kedua direbut MN Harly Makawowode, dan menariknya posisi ketiga disabet pecatur non master Jeffry Saikat.

Ketua Percasi Kota Manado Rizal Layuck menyebut, turnamen Forkot Manado kali ini terbilang cukup menarik karena banyak kejutan di atas papan catur.

“Sangat menarik karena persaingan di meja catur sangat kentara. Para peserta menunjukkan kualitas terbaik selama pertandingan berlangsung. Dan itu mengagumkan kami,” kata Rizal Layuck kepada sejumlah wartawan di Dapur atur KONI Manado, Selasa, 21 Agustus 2019.

Baca juga:  Sulut Expo 2019 Prestisius, Gaet Investasi 6 Triliun Rupiah

Menurut jurnalis ini, hasil akhir dari turnamen Porkot Manado ternyata yang muncul adalah pecatur-pecatur handal yang siap laga untuk iven-iven nasional.

“Pecatur MN Abraham Bollegraf adalah sosok kritis. Dia mampu membuat kejutan-kejutan dalam pertandingan. Sama halnya Harly Makawowode, dan Jeffry Saikat, mereka benar-benar telah menunjukkan kualitas sesungguhnya dalam permainan catur,” kata Layuck.

Lanjut dikatakan, hal yang sama dengan pecatur-pecarur junior kelas usia 18 tahun ke bawah.

“Bibit catur kita cukup mengagumkan. Langkah-langkah strategis sejumlah pecatur kelas usia 18 tahun ke bawah, mampu membuat kami puas. Dan pembinaan terhadap mereka akan terus dimantapkan,” pungkas Layuck.

Seperti diketahui, Forkot IX Cabang Catur Kota Manado diikuti 86 pecatur dari lima kelas yang dipertandingkan, yakni Kelas Umum (Senior), Putra usia 12 tahun ke bawah, Putri usia 12 tahun ke bawah, Putra usia 13-18 tahun, dan kelas Putri 13-18 tahun Putri.

Baca juga:  Kandouw Paparkan Kondisi Terkini Perbatasan Utara Indonesia

Pertandingan dikawal Dewan Wasit terdiri dari Ruddy D Richard, Olvie Limpele, Junien Kasiuhe.(arya)

BERIKUT HASIL PORKOT IX CABOR CATUR:
Klasifikasi Umum (Senior)
1. Abraham Bollegraf
2. Harley Makawowode
3. Jeffry Saikat

Putra 12 tahun ke bawah :
1. Raffy Wuner
2. Amrafel Tendean
3. Michael Kakame

Putri 12 tahun ke bawah :
1. Kezia Malonda
2. Princess Kakame
3. Miracle Lumunon

Putra 13-18 Tahun :
1. Gelvan Kalengkongan
2. Tegar Sumendap
3. Nathanael Tambayong

Putri 13-18 Tahun:
1. Cici Rawung
2. Jesica Marpaung
3. Nurhalifah Pontoh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed