oleh

Apresiasi Dewan Lama, Walikota Bitung Berharap Sinerjitas dari Legislator yang Baru

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE.MSi didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung MSi melepas pimpinan anggota DPRD kota Bitung periode 2014-2019, kemudian menyambut pimpinan dan Anggota DPRD kota Bitung yang baru di rumah dinas Walikota Bitung, Selasa, 20 Agustus 2019.

Kesempatan itu Walikota Lomban mengatakan pertemuan itu sebenarnya tidak lasim. Pasalnya hampir seluruh daerah belum pernah melakukan hal serupa terhadap wakil-wakil rakyat di Kota Bitung.

“Namun ini sebagai bentuk penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD 2014-2019 karena selama 5 tahun telah kerja bersama-sama dan berkolaborasi untuk membangun kota ini,” kata walikota.

Baca juga:  Yakin KPK Profesional, Jokowi Warning Kepala Daerah

Secara khusus mewakili pemerintah dan masyarakat Kota Bitung, lanjut Ketua DPD Nasdem Sulut ini, pihaknya mengapresiasi kinerja pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung periode 2014-2019.

Apa yang sudah dikerjakan selama lima tahun ada banyak evaluasi-evaluasi yang orientasinya memajukan Kota Bitung.

Kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung yang baru pada periode 2019-2024 supaya nantinya kedepan lebih meningkatkan kolaborasi yang sudah terjalin dengan baik yang menghasilkan kinerja positif membangun kota Bitung.

Baca juga:  Walikota Bitung Buka Lomba Seni Orkes Tradisional

“Prestasi yang sudah didapat kota Bitung itu semua dari kerjasama dan kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dan ditunjang oleh masyarakat. Berdasarkan pengalaman yang sudah dilakukan perlu diperbaiki oleh pimpinan dan anggota DPRD periode 2019-2024,” katanya.

Dari total 30 anggota DPRD Kota Bitung 2019-2024, sebanyak 18 muka baru dan 12 anggota muka lama yang terpilih kembali.

Hadir pada pertemuan tersebut, para Asisten, pimpinan dan anggota DPRD periode 2014-2019 dan pimpinan DPRD dan anggota periode 2019 – 2024, Sekretaris dewan beserta jajaran.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed