oleh

Ini yang Disampaikan Walikota Bitung pada Hari Pramuka ke-58

BITUNG, mejahijau.com – Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban, SE, MSi bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin, 19 Agustus 2019.

Hari Pramuka tahun yang mengambil tema,”Bersama segenap komponen Bangsa, gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI”, Walikota Lomban yang juga Ketua Kwarda (Kwartir Daerah) Gerakan Pramuka Kota Bitung didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58 tahun.

Baca juga:  Pembinaan Kepramukaan Sedianya Membentuk Mental Positif Penerus Bangsa

“Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan Negara dan Bangsa Indonesia,” kata Lomban.

Selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, lanjut dia, pihaknya berharap semua memiliki perhatian penuh terhadap kesamaan cara pandang dan bahasa dalam menyikapi permasalahan, khususnya hal-hal yang mengancam keutuhan NKRI.

Menurut Lomban, peringataan Pramuka kali ini dirangkaikan bersamaan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2019.

Baca juga:  Ada Nama Legislator di Proyek Embung Kelurahan Pandu

Kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kota Bitung menerima sertifikat apresiasi dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kategori Penggiat Konservasi Satwa Liar dan penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Bitung yang diserahkan langsung Walikota Bitung.

Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, Para Pejabat Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, dan Undangan.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed