oleh

Detik-detik Proklamasi di Kota Bitung Berlangsung Penuh Hikmah

BITUNG, mejahijau.com – Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, digelar Pemerintah Kota Bitung di halaman Kantor Walikota, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE,MSi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), turut dihadiri Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan AP,MSi, Forkopimda kota Bitung, dan pejabat lingkup Pemkot Bitung.

Pelaksanaan upacara berlangsung lancar dan penuh hikmah. Itu jelas terlihat pada saat-saat pengibaran bendera merah putih oleh Paskirbra (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kota Bitung.

Kesempatan itu Walikota Lomban mengatakan, HUT RI ke-74 adalah momen yang tepat bagi semua anak bangsa untuk menghayati perjuangan para pendahulu yang berjuang memperebutkan kemerdekaan sehingga bisa dinikmati sampai saat ini.

Baca juga:  Dinas PU Minahasa Tolak Kontraktor Lokal Kelola Proyek HRS

“Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan terus membangun bangsa menuju ke kesejahteraan yang adil dan makmur,” katanya.

Sesuai pesan Presiden RI, kata Lomban, kemajuan perkembangan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Untuk itu kita membutuhkan SDM unggul yang mampu membuat lompatan dan mengungguli bangsa lain.

Lanjut dikatakan, bukan hanya SDM unggul tetapi juga berhati Indonesia, berideologi Pancasila yang toleran yang berakhlak mulia serta terus belajar, bekerja keras, berdedikasi kepada bangsa dan negara.

Baca juga:  Trail Adventure Bitung Sita Perhatian Masyarakat

“Ini harus dilakukan di seluruh daerah di Indonesia termasuk di kota Bitung. Peningkatan kualitas SDM harus disemua bidang sehingga benar-benar berkontribusi dalam pembangunan daerah dan negara,” pungkas Lomban.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung, Wakil Ketua TPP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung Rinny Pangemanan Tinangon, Pimpinan dan Anggota DPRD kota Bitung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta para undangan lainnya.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed