oleh

Pemkot Bitung Raih Peringkat ke-20 Kota Terinovatif se-Indonesia

BITUNG, mejahijau.com – Pemerintah Kota Bitung meraih peringkat ke-20 di bidang inovasi untuk kategori pemerintah kota se-Indonesia. Dan Kota Bitung satu-satunya kota di Provinsi Sulawesi Utara yang meraih prestasi tersebut.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Salah satunya adalah dengan berinovasi, ketika pertumbuhan ekonomi menurun akibat melemahnya sektor perikanan, Pemkot Bitung tak menyerah dengan situasi tersebut.

Pemkot Bitung tidak pasrah malah sebaliknya bekerja keras memikirkan berbagai solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.

Baca juga:  Vanda Cs Terdakwa RSJ Ratumbuysang Divonis 4 Tahun Penjara

“Pemerintah melihat potensi Pariwisata di kota Bitung sangat menjanjikan. Ini yang kita kembangkan, dan puji Tuhan, Alhamdullilah berhasil mendongkrak pertumbuhan ekonomi kota ini,” jelas Lomban sembari menjelaskan sejumlah inovasi lain, antaranya ‘Tali Kasih’ dan ‘Go Green Less Plastic City’.

Penghargaan kali ini, kata Lomban, buah dari kerja keras semua pihak baik Pemerintah Kota Bitung selaku lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif bersama aparat TNI/Polri, dan juga seluruh elemen masyarakat.

Semua mensupport berbagai program inovatif dalam rangka mewujudkan cita-cita bersama, yakni menuju kota Bitung yang adil, makmur, dan sejahtera.

Baca juga:  Studi Banding Universitas Muhammadyah Gorontalo di Pemkot Manado Berlangsung Sukses

“Tentunya masih banyak yang harus dievaluasi agar kedepan lebih baik lagi. Lewat capaian presatsi ini akan menjadi semangat penggerak dan motivasi tersendiri untuk menelurkan berbagai program inovatif lainnya,” katanya.

Berbagai kebijakan Pemkot Bitung lewat program-program yang dicanangkan ternyata dapat diterima seluruh lapisan masyarakat.

Sehingga dampak positif dan pencapaian sasaran yang tepat sesuai dengan tujuan dari program-program tersebut membuahkan hasil maksimal.(herry dumais)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed