oleh

Diikuti 208 Peserta, Lomban-Mantiri Hadiri Lomba Gerak Jalan Umum

BITUNG, mejahijau.com – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, pemerintah kota Bitung menggelar kegiatan Gerak Jalan Umum, Rabu, 14 Agustus 2019.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE,MSi bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM turut hadir menyaksikan pelaksanaan perlombaan yang diikuti 208 peserta gerak jalan itu.

Lomban mengatakan, iven ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia yang sarat dengan nilai cinta tanah air.

“Setiap tahun animo masyarakat terhadap kegiatan seperti ini terus meningkat. Ini mengindikasikan masyarakat kota Bitung turut menghayati arti kemerdekaan yang telah diraih bangsa kita selama 74 tahun,” kata Walikota Lomban.

Baca juga:  Pemkot Bitung dan Perhumas Gelar Interaktif Bertema Lingkungan Hidup

Senada dengannya, Wakil Walikota Maurits Mantiri mengapresiasi semua pihak yang berpartisipasi sehingga seluruh rangkaian kegiatan mulai dari jalan gembira PAUD, jalan sehat siswa SD sampai pada gerak jalan tingkat SMP dan SMA sederajat, bahkan gerak jalan umum hari ini berlangsung aman, tertib dan meriah.

“Intinya kita semua mensyukuri anugerah Tuhan lewat perjuangan para pendahulu kita sehingga bangsa kita boleh merasakan kemerdekaan. Tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan membangun bangsa tercinta ini,” papar Mantiri.

Baca juga:  BKIPM Dorong Eksport Perikanan Kota Bitung

Adapun pelaksanaan kegiatan gerak jalan umum kali ini mengambil start dari Pusat Kota Bitung dan Finish di depan kantor Walikota Bitung.

Turut hadir para Asisten Setda kota Bitung, Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Riny Pangemanan Tinangon, pejabat lingkup pemkot Bitung, dan instansi terkait lainnya.(herry dumais)

Peserta lomba gerak jalan untuk klasifikasi umum membludak hingga 208 peserta se Kota Bitung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed