Jokowi Janji Jatah Kabinet untuk PDIP Lebih Banyak

JAKARTA, mejahijau.com – Presiden terpilih Joko Widodo menyatakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendapat jatah menteri terbanyak pada kabinet pemerintahan periode 2019-2023 mendatang.

Jokowi menjamin hal tersebut di hadapan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat memberi sambutan pada Kongres V PDI-P di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis 8 Agustus 2019.

“Yang jelas pasti yang terbanyak. Itu jaminannya saya,” kata Jokowi disambut tepuk tangan peserta kongres.

Jokowi tak menyebut jumlah kursi menteri yang dialokasikan untuk PDI-P. Namun, sambil berseloroh, dia mengaku telah memberikan jumlah kursi PDI-P lebih banyak dari partai lain pada Kabinet Kerja periode 2014-2019.

“Tadi Bu Mega kan menyampaikan ya, jangan empat (orang menteri) dong. Tapi kalau (partai) yang lain dua dan PDI empat kan sudah dua kali (lipat),” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Megawati ‘menagih’ jatah menteri PDI-P kepada Jokowi saat membacakan pidato politiknya. Menurut Mega, PDI-P layak

“Orang kita pemenang dua kali. Betul tidak? Lha iya lah. Jangan nanti, “Ibu mega, saya kira karena PDI sudah banyak kemenangan, sudah di DPR, nanti saya kasiih empat ya”. Emoh, tidak mau,” kata Megawati.(kdc/arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *