oleh

Halmahera Utara Butuh Banyak Pengembangan Pariwisata

TOBELO, mejahijau.com – Festival Wonderful Halmahera Utara Tahun 2019, panitia menggelar Seminar Nasional dengan tema, “Destinasi Baru Menumbuhkan Semangat Promosi Kepariwisataan,” dilaksanakan di Pantai Bowens, Kamis 08 Agustus 2018).

Bupati Halut Ir Frans Manery saat membuka acara mengatakan, masih banyak destinasi wisata di Halut yang perlu dibenahi, dikembangkan dan dipromosikan.

“Dengan seminar hari ini, diharapkan dapat menghasilkan pemikiran baru sebagai terobosan untuk mengembangkan potensi wisata di daerah ini,” kata Bupati Manery.

Baca juga:  Dipa Bolmong Hampir 1 Triliun

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs Darwis Pua yang mewakili Gubernur dalam sambutannya menyebutkan, pemerintah pusat selalu mendorong daerah-daerah menjadi penyanggah dan saling melengkapi dalam berikan daya tarik wisatawan ke daerah.

Ia mengatakan, pengelola tempat wisata harus menyediakan fasilitas yang memadai untuk memudahkan wisatawan yang datang.

Kepada pemerintah daerah, Darwis berpesan untuk segera mengenjot tingkat kunjungan wisatawan yang masuk ke Kabupaten Halmahera Utara.

Baca juga:  Frans Manery Buka Resmi Festival Wonderful Halmahera Utara 2019

“Seminar hari ini diharapkan dapat menghasilkan gagasan agar menjadi acuan untuk pembangunan kepariwisataan kedepan,” pungkasnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang di bawakan Itok Parikesit, Prof Dr Thamrin Amal Tomagola, Dr Saiful Bahri Rurai. Dengan materi Pengembangan Wisata Bahari 2019, Pariwisata dan Eksistensi Budaya (perspektif Canga), Membangun Pariwisata Halmahera Utara.(willy)

Seminar Nasional bertema, “Destinasi Baru Menumbuhkan Semangat Promosi Kepariwisataan,” dilaksanakan di Pantai Bowens, Halmahera Utara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed