oleh

Tetty: Sementara Siswa Libur, Sekolah secepatnya Diperbaiki

AMURANG, mejahijau.com – Dua sekolah yang berdekatan yaitu SMP Negeri 4 dan SMA Negeri Amurang Barat di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis 07 Agustus 2019, mengalami kebakaran.

Tiupan angin kencang dan cuaca panas membuat api secepatnya merembet ke bagian bangunan dua sekolah tersebut.

Akibatnya beberapa ruang kelas sekolah yang tak jauh dari kantor DPRD Minsel ini, ludes terbakar dilalap si jago merah.

Baca juga:  7 Kejanggalan Ijazah Shintia Gelly Rumumpe

Tahu musibah kebakaran tersebut, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE secepatnya langsung terjun ke lokasi.
Tetty sapaan akrab Bupati Minsel dua periode ini memotivasi pengelola sekolah dengan penguatan-penguataan serta bantuan.

Wanita cantik ini di hadapan para siswa dan warga seputar lingkungan sekolah langsung menginstruksikan kepada instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan secepatnya.

“Bantuan akan segera dan secepatnya khususnya perbaikan bangunannya. Supaya anak-anak dapat secepatnya kembali bersekolah dan untuk sementara aktivitas belajar mengajar diliburkan dulu,” kata Tetty.

Baca juga:  Halal bi Halal secara Virtual dengan Airlangga Hartarto, Tetty Komit Memenangkan Partai Golkar

Kebakaran bermula dari kantin sekolah kemudian api merembet ke 7 ruangan lain dari sekolah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun hanya kerugian material seperti gedung dan perlengkapan sekolah yang habis dilalap api.

Kapolsek Amurang AKP Edy Rahmayadi SIK membenarkan kejadian tersebut. Polisi menduga, kebakaran akibat hubungan arus pendek.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed