oleh

Tim Paskibraka Kota Bitung Terus Dimatangkan

BITUNG, mejahijau.com – Menjelang peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bitung terus dimantapkan.

Setelah melewati seleksi cukup ketat, Senin 05 Agustus, telah ditetapkan 50 orang calon Paskibraka yang akan menjadi penggerek bendera pada peringatan 17 Agustus nanti.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Bitung Albert Sergius yang hadir disela-sela latihan Calon Paskibraka mengatakan, dari 50 orang yang diterima, terdiri dari 19 orang putra dan 29 orang putri, serta 2 orang utusan ke Provinsi.

Baca juga:  Kelurahan Wangurer Timur Torehkan Prestasi Membanggakan untuk Kota Bitung

“Jadi total 48 orang yang terus melakukan pelatihan intensif. Setiap hari mereka latihan baris berbaris, langkah jalan di tempat, langkah tegap dan pengibaran serta penurunan bendera,” jelas Kabag Albert Sergius.

Lanjut dikatakan, proses seleksi tim Paskibraka tingkat sekolah se-kota Bitung dilakukan bulan Oktober 2018 lalu. Dan memasuki bulan Januari tahun 2019, tahap pra-seleksi untuk masuk ke Tim Calon Paskibraka.

Kesempatan itu juga, Albert Sergius mengingatkan tim Paskibraka untuk tetap semangat menjalani setiap latihan dengan menjunjung tinggi disiplin.

Baca juga:  ROR-RD Syukuri Bersama Pimpinan Agama

Mereka juga diimbau untuk tak menyebar berita Hoax, tetapi menyampaikan berita positif dan baik terkait prestasi yang diraih kota Bitung.

Albert juga mengapresiasi kerja keras Tim Pelatih dibawah komando Leonardo Axel Galatang yang terus berupaya memberikan yang terbaik.

Adapun utusan Capas kota Bitung yang diutus ke Provinsi adalah Junifer Sajangbati dari SMA Negeri 1 Kota Bitung dan Jovanka Mokala dari SMA Negeri 2 Bitung.(herry dumais)

Setiap hari tim Paskibraka Kota Bitung latihan baris berbaris, langkah jalan di tempat, langkah tegap. 
Tim Paskibraka Kota Bitung setiap hari latihan pengibaran bendera serta penurunan bendera.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed