oleh

Ray Dondokambey Turut Andil Pecahkan Rekor Dunia Selam

MANADO, mejahijau.com – Rasa bangga terpancar dari wajah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey usai menyaksikan putra bungsunya Samuel Ray Christopher Dondokambey turut berandil memecahan rekor dunia Guinness World Records.

Rekor dimaksud adalah rekor penyelaman massal terbanyak yang dilakukan di Kawasan Mega Mas, Pantai Manado, Sabtu, 03 Agustus 2019.

Ray bersama lebih dari 3100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri ikut ambil bagian pada hajatan spektakuler dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74.

Baca juga:  134 Miliar Proyek Jalan yang Dikelola BPJN XV Potensi Kasus Korupsi

Kegiatan yang dimulai tanggal 1 hingga 3 Agustus 2019 ini, digagas organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) dibawah komando Tri Tito Karnavian, istri Kapolri Tito Karnavian.

Event yang turut diikuti Ray, ternyata berhasil memecahkan dua rekor dunia lainnya pada kategori, rangkaian penyelam terpanjang di bawah air, dan pembentangan bendera terbesar di bawah air.

Baca juga:  Sulawesi Utara Koleksi 13 Positif Corona pada Hari Jumat Agung

Butuh waktu setahun untuk akhirnya memilih Manado sebagai lokasi pemecahan rekor. Rentang waktu itu juga digunakan WASI untuk memastikan kelayakan tempat, koordinasi keselamatan, hingga aksi penyelaman.

Pemecahan rekor ini akan semakin mengukuhkan posisi Indonesia sebagai negara maritim, karena mampu mengukir rekor kelautan melebihi negara lain.

Secara khusus kegiatan ini diadakan sebagai bentuk dukungan pariwisata serta upaya mendorong masyarakat aktif menjaga kelestarian laut Indonesia.(arya/hps)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed